Smartfren 4G LTE Advanced Itu Asyik!

Teknologi terus berkembang. Teknologi terus mengalami transformasi yang luar biasa. Persaingan beberapa perusahaan yang bermain di bidang teknologi terus saling memperebutkan hati pelanggannya. Sosok itu adalah salah satu dari banyak manusia yang terus dipermainkan hatinya, pada akhirnya menjadi bimbang. Satu periode tertentu pilihannya pada warna ini, namun pada periode lainnya berubah menjadi warna itu. Terus berganti bergantung kebutuhan. Produsen yang tahu apa yang diinginkannya, jelas menjadi pemenang. Tidak ada yang salah karena semua pihak sudah melakukan apa yang menjadi bagian dengan cara sehat. Jika dulu ada istilah CDMA dan GSM, bisa jadi saat ini keduanya telah melebur. Keduanya mengerucut dan mencapai satu tujuan yang sama. Inilah yang disebut dengan Teknologi 4G LTE.

Smartfren4GLTE_1

Inilah titik permulaan Tes Jaringan Smartfren 4G LTE Advanced

Mungkin yang menjadi pertanyaan utama adalah … mengapa harus Teknologi 4G LTE Advanced? Untuk menjawab pertanyaan ini jelas harus mengulang lagi pelajaran sejarah. Teknologi 2G yang dulu pernah dinikmati sudah lewat masanya. Waktu itu teknologi tersebut hanya mendukung fasilitas telepon dan SMS saja. Pada zamannya, itu sudah keren. Telepon rumah dan telepon umum makin ditinggalkan. Teknologi 3G lalu hadir untuk menyempurnakan teknologi sebelumnya. Tidak hanya telepon dan SMS, fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah internet yang bisa di-speed-up sampai 3,1Mbps. Dunia semakin dalam genggaman. Dan kini … lahirlah Teknologi 4G yang membuat internet menjadi jauh lebih cepat daripada 3G.

Smartfren4GLTE_2

Ini penampakan AndroMax Es yang diujicobakan

Bagi yang belum tahu, Smartfren merupakan operator selular 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwith (TDD/Time division Duplex) yang jauh lebih besar dibandingkan operator lainnya. Hal inilah yang menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil. Tetapi sekali lagi hal ini sangat dipengaruhi oleh BTS yang ada. Sementara ini baru ada di beberapa kota besar seperti Bandung. Paling tidak, sosok itu akan selalu terkoneksi di jaringan yang luas, cepat, dan stabil jika menggunakan Smartfren 4G LTE Advanced. Jelas, peluang meraih berbagai kesempatan luar biasa yang tanpa batas akan semakin dalam genggaman. GO FOR IT!

Jadi, sebagai pengingat saja … untuk dapat menikmati Smartfren 4G LTE Advanced, siapa pun harus menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan juga berada dalam wilayah jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced. Beruntunglah para #BloggerBDG yang melakukan uji coba jaringan kemarin (10/9/2015) karena bisa mencoba AndroMax Es, salah satu smartphone yang sudah mendukung teknologi tersebut. AndroMax Es hanya dibandrol dengan harga Rp999.000, dan dapat bonus My SmartPlan pula. Sekarang, jaringan ini sudah ada di 22 kota besar Indonesia plus ratusan kota/kabupaten/kecamatan. Kalau untuk Jawa Barat sendiri, sudah ada di 19 kota seperti Bandung, Cimahi, Sukabumi, Cirebon, Banjar, Tasikmalaya, Indramayu, Sumedang, Majalengka, Subang, Ciamis, Purwakarta, Kuningan, Cianjur, Garut, Kab. Bandung, Kab. Sukabumi, Kab. Cirebon, dan Kab. Tasikmalaya. Total ada 696 BTS di sana.

Smartfren4GLTE_3

Nonton video Isyana dijamin nyaman sambil menikmati Colenak

Seharian keliling Bandung, sosok itu dan beberapa #BloggerBDG benar-benar menikmati jaringan Smartfren 4G LTE Advanced yang memang bagus. Terbukti beberapa kali dia menonton video di youtube tidak ada istilah berhenti. Begitu pula saat meng-upload video yang direkam ke dalam twitter. Tidak ada istilah lelet atau nge-hang. Semuanya berhasil tayang pada waktunya. Mungkin hanya di beberapa titik saja dimana sinyal jaringan menjadi lemah tetapi kenikmatan menjelajah dunia internet seperti tidak terganggu. Titik yang lemah itu salah satu diantaranya adalah di sekitar Pasar Ciroyom yang berdekatan dengan Bandara Husein Sastranegara. Ini bukti bahwa Smartfren 4G LTE Advanced itu asyik! Harapannya, semoga jaringan ini juga makin meluas ke seluruh Indonesia. Tidak hanya fokus pada wilayah Jawa saja, tetapi juga merambah ke Sumatera, Kalimatan, Sulawesi, Papua, dan pulau-pulau kecil lainnya. Amin.[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s