Asyiknya Nobar di Bandung

Keluarga-24

Aktivitas bersama-sama itu jauh lebih menyenangkan dibandingkan sendirian. Apalagi kalau disangkutpautkan dengan menonton bola. Wuih! Dijamin lebih maknyus dan tentu saja ramai. Dan itulah yang terjadi pada hari Minggu malam kemarin (25/10). Setelah dari pagi suasana Bandung padat dan ramai oleh masyarakat Bandung yang euforia atas kemenangan Persib Bandung di Piala Presiden 2015, kemeriahan itu sepertinya tidak selesai begitu saja. Bertempat di Mitra Hotel, kerumunan lautan biru kembali berkumpul. Untuk yang ini, birunya agak terang dibanding biru Persib. Mereka memang berasal dari pendukung sebuah klub Inggris yang saat ini masih bertengger di peringkat pertama, yaitu Manchester City. Para Citizens Bandung itu berkumpul untuk mendukung klub mereka melawan klub satu kota yang juga tidak bisa diremehkan, Manchester United.

Keluarga-25

Yup, inilah Derby Match yang seru banget. Seru dari sisi keuangan maupun dari sisi pendukungnya. MU masih menempatkan Wayne Rooney di depan dan Anthony Martial di kiri. Sementara City menempatkan Vincent Kompany sebagai benteng pertahanan dan Manuel Pellegrini di tengah. Yaya Toure pun dipasang untuk memperkuat lini depannya. Benar-benar menunjukkan kalau kedua tim tidak ingin dipermalukan di Stadion Old Trafford. Secara lengkap, pertandingan derby yang dipimpin oleh wasit Mark Clattenburg itu, menghadirkan barisan De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Rojo, Schweinsteiger, Schneiderlin, Mata, Ander Herrera, Martial, dan Rooney pada MU. Sementara City memasang Hart, Sagna, Kompany, Otamendi, Kolarov, Fernando, Fernandinho, De Bruyne, Toure, Sterling, dan Bony.

Keluarga-26

Ah, sosok itu tidak akan membahas kedua pertandingan tersebut, tetapi ingin membahas para suporter yang hadir di Mitra Hotel. Tadinya, dia berpikir akan ada dua kubu yang saling membela klubnya masing-masing. Tapi, kenyataannya hanya para Citizens Bandung saja yang mayoritas berkostum biru langit. Setelah mengisi daftar hadir, mereka pun berkumpul di aula yang memang besar. Duduk lesehan atau berdiri sambil mengobrol di belakang, mengepulkan asap yang makin menyesakkan dada. Padahal ruangan itu ber-AC. Ya sudah. Lagu-lagu kebanggaan para Citizens berkumandang kencang. Enak didengar, tapi tidak paham apa maknanya. Sosok itu enjoy saja, apalagi ada 4 (empat) #BloggerBDG lainnya yang turut hadir. Mereka adalah Hilman, Lygia, Astri, dan Didiet.

Keluarga-27

Saat peluit dibunyikan, kemeriahan nonton bareng memang semakin terasa. Teriakan kekesalan atau kebahagiaan bercampur baur. Salah satu Ladies Citizens Bandung berteriak paling keras. Tampak sekali kalau emosinya telah menyatu dengan pertandingan di layar lebar. Sosok itu sendiri yang sebelumnya memang belum pernah merasakan aura nobar menjadi terpana. Menikmati momen yang istimewa itu. Apalagi Asia Bagus sebagai sponsor dari acara nobar itu tampak begitu maksimal dengan memberikan banyak hadiah saat awal acara maupun pas jeda turun minum. Situs portal Viva sebagai penyelenggara juga takkalah asyiknya mengawal acara tersebut. Games-games seru ditampilkan saat turun minum. Hadiah-hadiah pun bertaburan.

Keluarga-28

Hanya saja, hingga 90 menit pertandingan, dan bahkan sampai ada penambahan waktu 3 menit, satu gol tidak tercipta. Pertandingan panas sesama klub di satu kota itu berakhir imbang tanpa gol. Dengan begitu, Manchester City masih menguasai puncak klasemen dengan nilai 22, unggul selisih gol atas Arsenal di peringkat kedua. Sedangkan Manchester United bertengger di peringkat keempat dengan nilai 20, kalah selisih gol dari West Ham United yang berada di posisi ketiga. Beberapa kawan #BloggerBDG yang hadir tidak ikut sampai selesai acara. Mereka harus pulang lebih dahulu karena ada urusan lain. Sosok itu dan Didiet masih setia hingga pertandingan usai. Tanggung. Mereka pun kemudian foto bersama sebagai tanda bukti nobar. Yang pasti, overall acaranya seru bin keceh. Asyik dah, meski harus pulang larut malam.[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s