Nobar Pertama di Bandung

Baiklah, ini bukan tulisan sosok itu, melainkan #BloggerBDG yang sementara ini numpang menulis di blognya. Bukan apa-apa, Didiet ini tergolong masih newbie sehingga wajar saja kalau dia sudah lupa dengan blognya yang pernah dibuat entah kapan. Anggap saja sebagai penyemangat agar di kemudian hari mau aktif menulis lagi di blognya sendiri. Kalau misalnya ada kemiripan dengan tulisan sosok itu, itu hanya kerjaan isengnya yang mengedit tulisan Didiet hehehe.

Siang itu gue capek banget. Bandung lagi macet-macetnya. Katanya sih bakal ada pawai dari para pendukung Persib yg sudah berhasil menjuarai Piala Presiden 2015. Keren sih, tapi kan gue bukan pendukungnya. Gue pendatang di kota ini, baru beberapa bulan. Cuma numpang kuliah di Unisba. Setelah asyik nongkrong di Balai Kota buat nonton anak-anak yang lagi nge-dance, gue langsung cabut ke rumah Lek Agus. Dia seorang blogger, seorang penulis, dan memang paman gue.

Keluarga-29Setelah ngobrol ala kadarnya, sorenya Lek Agus ngajak nonton bareng. Gak tahu gimana acaranya dan di mana. Gue kan gak terlalu kenal Bandung. Cuma emang pertandingannya bakal gue suka. MU lawan City. MU klub favorit gue dari kecil. Gue suka setan merah. Gue suka Wayne Rooney. Tapi memang gak kelihatan dari luar. Kata kakak gue, ya begini aja penampilannya. Gak terlalu menggebu-gebu. Tapi asli, di dalam hati gue tuh memang fanatik bola. Makanya seneng-senang aja pas diajak Lek Agus nonton bareng. Istilah kerennya nobar.

Waktu itu hari minggu, tanggal 25 Oktober. Hari sudah malam saat Lek Agus nyetir motor menembus kota Bandung yang masih aja ramai. Para pendukung Persib masih ramai di beberapa ruas jalan. Kata Lek Agus, pusat pawai berakhir di Lapangan Tegallega, entah di mana itu. Akhirnya kami sampai di Mitra Hotel, katanya acara nobar di sana. Benar saja, Lek Agus sudah menyapa salah seorang panitia dari Viva dan langsung disuruh ke lantai 2. Glek, ternyata sudah ada pendukung dari Manchester City. Pendukung dari MU mana ya? Hingga pertandingan dimulai, ternyata memang tidak ada pendukung MU. Cuma gue doang.

Keluarga-30

Akhirnya, gue asyik aja nonton Derby Match itu. Diem-diem aja gue ngedukung MU. Berabe kalau kubu sebelah tahu. Walau sebenarnya gue lihat pada ladies citizen Bandung kece-kece. Rame banget suasananya. Citizen Bandung ini terus saja nyanyi-nyanyi lagu kebangsaan mereka. Suasananya dingin karena AC-nya lumayan kenceng. Wayne Rooney sudah main membela MU dari awal. Bahkan, meski hasil pertandingan imbang, Rooney gue anggap sebagai Man Of The Match. Penampilannya lumayan dan hampir saja menciptakan gol saat menit ke-35. Lagi gak mujur aja. Kasihan dia, kepalanya berdarah pada menit ke-23. Ada kecelakaan kecil setelah bertubrukan dengan Vincent Kompany. Valencia juga sempat cidera beberapa menit sebelumnya. MU akhirnya nongkrong di posisi ke-4 Liga Inggris.

Oya, gue dapat snack buat ganjel perut. Lumayan. Gue juga tahu aktivitas Lek Agus yang memang seorang penulis. Gue dikenalin sama beberapa temannya yang berprofesi sama, termasuk dengan para panitia. Gue dikasih goodie bag juga. Dan gue juga ditodong juga buat nulis. Ya udah deh gak papa, lagian udah dikasih macem-macem sama panitia. Ada banyak x-banner dari Asia Bagus. Salut deh sama mereka yang mau mensponsori acara ini. Gue asyik aja menikmati semua acara, apalagi ini Nobar Pertama di Bandung. Nobar pertama gue. Seru banget. Sebelum para #BloggerBDG bubaran, gue diajak foto bersama. Buktinya ada di foto atas. Gue comot aja foto dari Lek Agus. Gitu aja. Keren lah, pokoknya.[]

Keluarga-28

Advertisements

3 thoughts on “Nobar Pertama di Bandung

  1. asyik, berarti nobarnya mulai keliling kota
    keren nih viva sama asiabagus 🙂

    kebetulan saya sempat ikut waktu mereka ngadain nobar pertama di kuningan (arsenal vs chelsea)

    >> Alhamdulillah, semoga terjadi juga di beberapa kota ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s