Merangkul Komunitas dengan Nama Baru

Ooredoo-03Siang itu, agak terkejut juga saat dirinya selalu disebut oleh Pak Hari Sukmono dan MC. Bukan apa-apa, sosok itu tetiba merasa jadi orang penting di acara yang biasanya hanya duduk anteng sambil menikmati makanan di atas meja. Jadi begini, dirinya mendapat undangan dari sang provider kuning pada hari Senin (30/11) di Kafe Soda. Biasa lah, namanya juga liputan. Tapi kalau kemudian dia diminta untuk maju ke depan dan menerima sebuah benda semacam penghargaan, tentu akan beda maknanya. Dan ini amat berkesan di dalam hatinya. Luar biasa. Hatur nuhun, Indosat.

Eh, tapi kali ini namanya sudah berubah. Sudah ada embel-embelnya di belakang dengan gaya berbahasa Arab. Yup, provider kuning yang telah mendampingi dirinya selama bertahun-tahun itu telah memiliki nama baru, yaitu Indosat Ooredoo [baca: Uridu]. Bersama dengan itu, mereka juga meluncurkan layanan internet 4G-LTE berkecepatan tinggi bernama 4Gplus, serentak secara nasional. Katanya, internet berkecepatan tinggi ini didukung oleh jaringan data terkuat yang telah hadir di 35 kota untuk 40 juta orang tanpa biaya tambahan. Ehm. Sosok itu sendiri mengakui bahwa dirinya tetap menggunakan si kuning sebagai nomor utama karena murah dan aman. Soal kecepatan mungkin hampir mirip dengan provider pesaing lainnya bergantung lokasi dan waktunya. Jadi, ini masalah selera saja.

Nah, Pak Hari Sukmono—selaku Head of Region Central & West Java—dengan wajah sumringah memberikan semacam plakat keren kepada sosok itu. Itu merupakan bukti bahwa Indosat Ooredoo benar-benar menghargai dan merangkul komunitas blogger, khususnya #BloggerBDG. Perlu diketahui bahwa Blogger Bandung selalu mendukung acara-acara yang diadakan oleh mereka. Lihat saja beberapa tulisan sosok itu seperti pada tahun 2011, 2014, dan 2015. Belum tulisan-tulisan lainnya. Oya, selain dirinya, ada dua perusahaan yang mendapatkan penghargaan serupa, yaitu Tribun Jabar dan Ardan Group. Duh, keren banget ya #BloggerBDG bisa bersanding dengan dua nama hebat itu.

Ooredoo-01

Sekadar mengulang lagi, Indosat Ooredoo adalah anggota dari Ooredoo Group, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang memberikan akses dan konektivitas kepada setiap orang dan bisnis. Mereka fokus pada human growth, yaitu ingin meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik melalui dunia digital. Pada akhir kuartal III tahun 2015, mereka memiliki 69 juta pelanggan, mencatatkan peningkatan penggunaan data sebesar 155% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Mereka memiliki pegawai lebih dari 3.000 orang dan mencapai pertumbuhan pendapatan sebesar 10,5% pada periode yang sama tahun sebelumnya. Pada akhirnya … Indosat Ooredoo menerima penghargaan sebagai Most Innovative Company of the Year tahun 2015 dari Asia Pacific Stevie Awards.

BAGI-BAGI ALA INDOSAT OOREDOO

Persaingan antarprovider memang begitu ketat, jadi wajar saja kalau Indosat Ooredoo selama dua tahun terakhir ini terus berinvestasiuntuk memodernisasi jaringan. Tujuannya tentu saja untuk menggandakan kecepatan jaringan data dan menghadirkan layanan internet 3G tercepat. Dan sekarang … mereka menggunakannya untuk mengaktifkan layanan 4Gplus. Bayangkan saja, hasil ujicoba independen yang mereka lakukan menunjukkan bahwa kecepatan download 4Gplus telah mencapai 185Mps. Kereeen. Ke depannya, mereka berkomitmen untuk menjangkau 5 juta orang lagi setiap bulannya selama tahun 2016. Namanya juga usaha, mari doakan bersama agar semua cita-cita itu terwujud dengan baik. Amiiiin. Apalagi menurut Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, bahwa layanan 4Gplus ini ingin lebih mudah diakses oleh setiap orang di Indonesia. Harus terjangkau dan simpel agar bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari. “Inilah yang kami maksudkan dengan pengalaman digital terbaik,” lanjut Alexander Rusli.

Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo juga telah bekerja sama dengan beberapa brand smartphone termasuk paket data yang transparan dan menarik. Ada berbagai paket bundling smartphone 4G dengan harga terjangkau. Masih di bawah 1 juta, lah. Tinggal pilih saja merk smartphone-nya, ada Samsung, Asus, Lenovo, Polytron, Sony, Microsoft, Advan, dan masih banyak lagi yang bisa dilihat di gerai Indosat Ooredoo terdekat atau website http://www.indosatooredoo.com. Oya, bagi yang ingin paket bundling ini, mereka menawarkan bonus kuota 6GB yang berlaku selama 3 bulan dengan paket pra-bayar atau cicilan mulai dari Rp. 100.000/bulan dengan paket pasca-bayar. Mereka juga menawarkan kuota data gratis sampai dengan 10GB yang dapat digunakan di jaringan 4G bagi yang sudah menukarkan sim card lama mereka dengan 4Gplus USIM secara gratis. Eh, ada juga 10.000 menit telepon gratis di nomor Indosat Ooredoo hanya dengan melakukan top up minimal sebesar Rp10.000.

Kalau ada pertanyaan mengapa harus Indosat Ooredoo 4Gplus? Maka jawabannya karena ini adalah jaringan seluler generasi keempat dengan kecepatan transfer data lebih cepat dan stabil. Siapa pun bisa internetan, download, streaming video, dan main game online lima kali lipat lebih cepat walaupun di area yang kurang sinyal. Mengapa lebih cepat? Karena 4Gplus hanya membutuhkan waktu 25 detik untuk men-download game, buffer 1 detik untuk streaming lagu dan streaming video, buffer 30 detik untuk streaming video HD, serta butuh waktu 1 detik untuk upload gambar. Coba bandingkan dengan 3G yang butuh waktu 3 menit untuk men-download game, buffer 10 detik untuk streaming lagu, buffer 20 detik untuk streaming video, buffer 1-5 menit untuk streaming video HD, dan butuh waktu 25 detik untuk upload gambar.

Ooredoo-02

Nah, inilah kelebihan jaringan Indosat Ooredoo 4Gplus:

  1. Internetan dengan jaringan data terkuat di kota-kota di Indonesia.
  2. Dengan teknologi 4G yang paling banyak digunakan di lebih dari 88% operator di dunia.
  3. Bonus internetan 10GB di jaringan 4G, cukup berlangganan paket Super Internet.
  4. Download dan upload yang lebih cepat.
  5. Streaming musik dan video HD tanpa putus.
  6. Main game online dengan lancar.

Berminat?[]

Advertisements

10 thoughts on “Merangkul Komunitas dengan Nama Baru

  1. Wow, c abang keren, euy!
    Bang, kalo ingin upgrade kartu lama ke yg baru hrs dimana dan masih free kah?

    >> Atas doa semua kawans
    Langsung saja ke cabang terdekat, masih gratis kok.
    Apalagi katanya bakal ada mobile agents (mungkin mereka ke mal-mal atau tempat keramaian deh)

  2. Kerennnnnn… Tinggal di follow up terus tuh Kang, kebetulan Senin kemarin saya diundang juga waktu mereka launching di Pontianak. πŸ™‚

    >> Wah, kereeen … berarti hampir bersamaan ya

  3. Wah ini dia nih, liputan tentang perubahan nama ini akhirnya muncul juga. πŸ˜€

    Cara bacanya Uridu ya Bang. Aku pikir Oredo. :mrgreen:

    >> Hehehehe … kebetulan aja diundang. Ada artinya tuh, tapi lupa ^_^

  4. Ikut bangga deh Bang dengan prestasinya πŸ˜€
    Semoga terus menginspirasi yaa…

    Aku kira bacanya uredo, ternyata uridu tho… Hahaha…

    >> Prestasi apaan? Ini mah lebih kepada apresiasi mereka aja
    Amiiin … mohon doanya agar tetap sehat ^_^

  5. Awalnya sich sekitar tahun 2004 awal memakainya ketika masih keliling sekitar Indonesia bagian barat IM3 yang saya gunakan lancar jaya namun saat di Sofifi ibukota Provinsi Maluku Utara di tahun 2015 ini aduh 2 G thoo… Ya udah lumayan ada sinyal.

    Semoga sekarang sudah berubah…..

    Internetnya semoga bisa stabil dan lancar…

    Bagi saya internet tidak perlu kencang tapi stabil dan aman serta luasnya cakupan sinyal

    >> Amiiin … iya di beberapa daerah memang kurang sinyal. Tapi memang hal ini juga terjadi pada jaringan lain untuk beberapa tempat terpencil. Jadi, semoga semakin meluas dan semakin stabil ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s