Harga Resmi Honda BR-V 2015

Kendaraan itu ibarat angin
Terus bergerak dan takmengenal berhenti
Jadi, mana kendaraan yang dipilih?
Ini, itu, di sini, atau di sana?

HondaBR-V_6Tirai emas masih tertutup. Iwan Tjandradinata berdiri di samping pintu kiri, sedangkan Junanto Naibaho berdiri di samping pintu kanan. Pintu apa? Tentu saja Honda BR-V yang sudah pernah dibahas sosok itu dengan judul “Advanced Scene Hunter Ala Honda“. Dia bersyukur masih dipercaya oleh Honda Bandung Center yang menjadi Main Dealer Honda di Jawa Barat untuk menyebarkan informasi tentang harga resmi Honda BR-V 2015. Tepatnya di atrium Trans Studio Mall (TSM) Bandung pada hari Kamis, 3 Desember 2015. Semua peristiwa itu bersamaan dengan Trans Auto Expo 2015 yang gelar sampai 6 Desember 2015. Deg-degan neh!

HondaBR-V_7

Suara speaker yang berasal dari video di background panggung bergema memperlihatkan betapa hebatnya mobil yang telah disebut di atas. Dan angka mundur pun disebutkan, bersamaan dengan itu Pak Iwan dan Pak Junanto langsung bersamaan membuka tirai emas. Tersibaklah sebuah mobil sporty dengan warna hitam elegan (Crystal Black Pearl). Menantang. Keren dan oke punya. Kalau mau tahu, Honda BR-V memang memiliki 4 (empat) varian, yaitu tipe S MT, E MT, E CVT, dan E Prestige CVT. Memang apa bedanya? Begini … Honda BR-V S MT memiliki mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC, suspensi MacPherson Strut, H-Shape Torsion Beam, dan transmisi 6 percepatan. Di bagian luarnya ada Projector Headlamp, Fog Lamp, 16″ Alloy Combi Lamp dengan Light Guide, dan juga Rear Wipe. Dalemannya ada Multi Information LCD Display, ECO Indicator, Day/Night Rearview Mirror, Tilt Steering, Double Din Audio System, Digital A/C, Double Blower A/C, One Touch Tumble 2nd Row Seats, dan tentu saja Sliding & Reclining 2nd Row Seat. Oya, seluruh kacanya dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass. Dari sisi keamanan jelas komplit dah.

Nah, kalau Honda BR-V E MT dan CVT memiliki semua spesifikasi di atas. Perbedaannya ada pada Projector Headlamp with LED Light Guide, Front/Rear Lower Bumper Garnish, Chrome Outer Door Handle, Chrome Side Protector, dan Rear Parking Camera. Terus audionya menggunakan 6.1″ Advanced Audio Video System dan Audio Steering Switch. Transmisi CVT juga telah menggunakan Earth Dreams Technology. Kalau Honda BR-V Prestige CVT memiliki semua fitur yang ada pada tipe E MT dan CVT, dengan tambahan berupa Chrome Tailgate Garnish, Tailgate Spoiler, Aero Kit, Shark Fin Antenna, dan Exhaust Pipe Finisher. Fitur tambahan lainnya adalah Vehicle Start Assist, Hill Start Assist, 6.1″ Display Audio Viideo System with Nanoe, dan tentu saja Driver & Front Passenger Seatbelt Reminder. Itulah perbedaannya. Kalau soal warna, pilihannya ada Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, Passion Read Pearl, Modern Steel Metallic, dan Crystal Black Pearl.

HondaBR-V_8

Baiklah, karena sudah pada tahu semua spesifikasinya maka inilah harga resmi Honda BR-V 2015 yang dikeluarkan oleh Honda Bandung Center. Honda BR-V S MT dipatok dengan harga Rp 229 juta, Honda BR-V E MT dipatok dengan harga Rp 239 juta, Honda BR-V E CVT dipatok dengan harga Rp 249 juta, dan Honda BR-V E Prestige CVT dipatok dengan harga Rp 264 juta. Itu semua adalah harga on the road wilayah Bandung dengan estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2015. Ada catatan bahwa untuk warna selain Taffeta White dikenakan penambahan biaya Rp 1,5 juta. Honda BR-V adalah mobil dengan tampilan tangguh dengan 7-Seater Crossover SUV pertama dan Ground Clearence tertinggi di kelasnya. Mobil ini tampil dengan konsep “Only The Braver” yang menegaskan karakternya sebagai mobil tangguh. Cocok untuk yang memiliki aktivitas dinamis, gemar pergi ke mana saja, termasuk aktivitas yang menantang.

HondaBR-V_9

Sementara ini, sosok itu hanya memasang wajah #mupeng dan hanya bisa berfoto bersama kawan-kawan #BloggerBDG saja. Mungkin bukan sekarang, tapi insya Allah dalam waktu dekat. Amiiin. Oya, hampir lupa … Honda Bandung Center juga menyediakan Paket Cermat (Cerdas-Hemat), yaitu paket yang telah mencakup perawatan berkala lengkap dengan 2 (dua) pilihan periode selama 3 tahun/50ribu km atau 6 tahun/100ribu km. Mengapa cerdas? Karena konsumen akan dibebaskan dari rasa khawatir untuk biaya perawatan berkalanya yang tentu saja ditangani oleh mekanik profesional. Lalu mengapa hemat? Tentu karena biayanya yang murah dan bebas dari kenaikan harga. Deal, kan? Eh, tapi ada juga Paket Cermat Plus bagi yang ingin memperpanjang masa garansi dari 3 tahun menjadi 5 tahun/140ribu km. Jadi plusnya adalah memberikan tambahan poin keuntungan selama 2 tahun. Asyik gak tuh!

Semoga dengan informasi harga resmi Honda BR-V 2015 ini, impian Anda memiliki mobil impian yang tangguh bisa tercapai.[]

Advertisements

3 thoughts on “Harga Resmi Honda BR-V 2015

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s