Foto Biasa Jadi Luar Biasa dengan Huawei Honor 4C

Lagi-lagi foto … memang sukar dilepaskan
Semua (masih) tentang keindahan
Yang dihentikan agar lebih bertahan lama

Honor4C_1

Hasil kamera Huawei Honor 4C dengan fitur All Focus

Ya, berbicara tentang produk bernama foto, adalah berbicara tentang sejarah. Sejarah dari foto itu sendiri maupun tentang sejarah sosok itu. Foto terus bertransformasi menuju ke arah teknologi yang semakin maju. Dari mulai menggunakan sistem cuci foto yang manual di kamar gelap, proses foto polaroid yang mengandalkan cahaya matahari, hingga akhirnya tiba di era foto digital. Akibatnya kamera pun ikut bertransformasi. Dari mulai betapa kamera itu istimewa dan mahal, kini sudah bertengger manis di beberapa gadget bernama smartphone. Istilah pun bergeser dari photography ke smartphonetography. Akan tetapi ini memang istilah dia sendiri sebagai penggemar dunia fotografi.

Sedangkan sejarah sosok itu sendiri dengan dunia fotografi begitu panjang prosesnya dan sering melewati tebing tinggi. Ujung-ujungnya, dia sampai saat ini terus berusaha belajar menghasilkan foto yang keren, dengan kamera atau smartphone yang ada. Pengembaraannya tidak pernah berhenti. Intinya cuma satu … menghasilkan foto biasa jadi luar biasa. Nah, salah satu brand smartphone yang menarik perhatiannya adalah Huawei. Tahu kan dengan brand ini? Huawei didirikan pada 1987 di Shenzhen yang awalnya sebagai sales agent untuk salah satu perusahaan di Hong Kong yang memproduksi switch Private Branch Exchange (PBX). Sebuah perusahaan yang hanya bermodalkan USD 5.680 hingga menjadi perusahaan global dengan omset lebih dari USD 39 milyar. Wow!

Honor4C_2

KAMERA HUAWEI HONOR 4C

Salah satu tipe dari smartphone Huawei yang membuat sosok itu tertarik adalah Huawei Honor 4C. Mengapa? Dia tidak akan membahas desainnya yang elegan karena menggunakan frame metal dan memiliki layar dengan resolusi HD 720p. Atau bahkan membahas detail spesifikasi hardware-nya yang memang wow. Biarkan itu dibahas oleh banyak blog atau situs berbau teknologi lainnya. Di sini, sosok itu hanya akan membahas kameranya yang memang menjadi sorotannya dalam memilih sebuah smartphone. Yup, hampir semua kawannya sudah tahu kalau dirinya memang seorang smartphonetographer. Beberapa karyanya bisa dilihat melalui akun @bangaswi di instagram.

Honor 4C sudah dibekali dengan kamera beresolusi tinggi, yaitu 13 MP sebagai kamera utama. Kalau kamera depannya yang biasa digunakan untuk selfie masih 5 MP. Sebagai penunjang, Honor 4C sudah dilengkapi dengan LED Flash, termasuk kapasitas penyimpanan bawaan yang mencapai 8 GB. Bikin mupeng, gak? Di luar itu juga masih ada filter autofocus, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Namun, yang paling disuka oleh sosok itu dari teknologi smartphone saat ini adalah aperture-nya yang rendah. Honor 4C bahkan berani mengeluarkan di angka F2.0, artinya bahwa kameranya mampu memotret dengan baik meski berada di tempat gelap. Angka ini juga bisa memaksimalkan fokus dan membuat foto yang bokeh (blur di bagian belakang).

Honor4C_3

Foto atas dengan fitur Smart Beauty. Foto bawah dengan fitur Selfie Panorama

Fitur-fiturnya begitu lengkap. Misalnya saja ada Smart Beauty yang membuat siapapun menjadi ketagihan selfie dengan tingkat kebeningan yang bikin PD. Lalu ada All Focus yang berfungsi mengatur titik fokus meski setelah mengambil gambar. Kemudian ada Audio Foto agar siapapun bisa mengirim foto dengan rekaman suaranya sekaligus. Masih kurang? Masih ada Ultra-fast Snapshot yang memungkinkan seseorang bisa mengambil objek foto yang pergerakannya cepat. Hasilnya pun dijamin tajam. Dan terakhir ada Selfie Panorama yang jelas membuat pengalaman selfie menjadi tidak terlupakan. Rombongan dengan banyak orang bisa dilakukan dengan format foto panorama. Ini seriusan. Benar-benar bisa.[]

Advertisements

One thought on “Foto Biasa Jadi Luar Biasa dengan Huawei Honor 4C

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s