Persib Bandung Gandeng Panther Energy

Apa olahraga paling terkenal dan telah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia? Bulutangkis dan sepakbola. Di jalan-jalan atau di lapangan sudah terbiasa terlihat beberapa anggota masyarakat menenteng raket bulutangkis lalu bermain di mana saja. Begitu juga dengan sepakbola. Bola begitu mudah dijumpai di setiap warung, meski hanya sekadar bola plastik. Main bola di gang sempit seolah menjadi lumrah. Ya, sepakbola adalah olahraga yang paling terkenal karena animo mayarakat yang besar turut andil di sana. Permainan olahraga ini bahkan bisa dijadikan bahasa pemersatu masyarakat. Pada setiap lomba yang melibatkan unsur tradisional, misalnya pada event Agustusan, sepakbola selalu berperan di dalamnya. Meski sebagian kecil masyarakat tidak begitu suka bermain sepakbola, paling tidak mereka suka saat nonton bareng sebuah pertandingan sepakbola.

Rabu, 31 Agustus 2016, sosok itu sudah bersepeda menembus kota Bandung dari rumahnya di daerah Ciganitri. Pagi sudah beranjak beberapa jam lalu. Volume kendaraan bermotor sudah agak berkurang karena aktivitas pergi ke sekolah dan ke kantor sudah selesai. Melewati jalur Buah Batu, Laswi, hingga menembus Bengawan dan Gedung Sate, dia menggowes dengan hati riang gembira. Sampai di Jln. Sulanjana sudah terpampang beberapa banner yang menyolok mata. Ada 3 (tiga) pemain Persib Bandung yang terlihat di sana, Kim Jeffrey Kurniawan, I Made Wirawan, dan Hariono. Begitu sampai di Graha Persib, wajah ketiganya terpampang jelas dan besar di depannya. Ada apa sebenarnya?

Blogger-42.jpg

PT. Kino Indonesia Tbk, ingin menunjukkan komitmennya guna mendukung persepakbolaan tanah air, khususnya kepada Persib Bandung. Caranya? Ya tentu saja dengan menjadi mitra resmi Persib pada bulan Agustus 2016 melalui produk Panther Energy. Produk ini adalah minuman energi siap saji yang dapat menyegarkan tubuh dan membangkitkan energi ekstra untuk melakukan aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat. Semangat, sebuah kata yang menggelorakan jiwa. Semangat adalah langkah pertama dalam kehidupan. Semangat bukan hanya sebatas teriakan yang disertai kepalan tangan ke atas. Semangat bisa lebih dari pada itu. Semangat adalah pemacu dalam diri agar bisa menggapai target dan mimpi yang ingin diraih. Bayangkan kebahagiaan saat tercapainya semua yang diinginkan. Semangat tentu harus dipertahankan hari demi hari, karena itulah roda penggerak perubahan hidup kita.

Nah, atas dasar itulah mengapa Panther Energy ingin bermitra dengan Persib Bandung, meski baru di masa istirahat menjelang putaran kedua Indonesian Soccer Championship 2016. Aktif, dinamis, enerjik, dan pantang menyerah ingin ditularkan ke seluruh anak muda Bandung selaku Bobotoh dan juga kepada para pemain Persib, baik ketika sedang berlatih maupun bertanding. “Kolaborasi Panther Energy dan Persib adalah wujud dukungan kami untuk mendukung persepakbolaan Indonesia. Kami berkomitmen untuk memberikan semangat kepada pemain Persib dan bobotoh yang selalu memberikan dukungan agar terus berprestasi sampai ke tingkat internasional. Dengan memiliki semangat, kami yakin generasi sekarang pasti akan terus berinovasi dan berprestasi,” ujar Ibu Merliana selaku GM Marketing Divisi Beverages PT. Kino Indonesia Tbk.

Blogger-43.jpg

Setelah ini, jersey latihan Persib Bandung akan menampilkan wajah garang macan Panther. Ya, hanya pada jersey latihan saja. Kemenangan tak dapat diraih tanpa berlatih. Dengan berlatih secara terus-menerus, Persib Bandung berharap bisa tampil secara maksimal di setiap pertandingan. Itulah yang dikatakan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman setelah Panther resmi menjadi mitra. “Hadirnya sponsorship seperti Panther Energy pada jersey latihan Persib akan semakin memberikan energi dan semangat jelang putaran kedua ISC 2016.” Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, juga mengemukakan, “Saya pribadi melihat Panther akan menjadi tenaga baru Persib dalam latihan. Panther punya logo seperti Maung dan gambaran ini bisa menunjukkan bahwa Panther menyatu dengan Persib. Ini jadi energi lebih buat kita sebagai tenaga di pertandingan dan semoga jadi prestasi ke depan.” Kim Jeffrey Kurniawan menambahkan, “Para pemain senang dan produk ini sesuai dengan identitas kita. Semoga kebersamaan ini bisa lama sehingga bisa mendukung terus tim Persib Bandung.”

Dalam acara peresmian di Graha Persib tersebut, para undangan yang terdiri atas media pers, Blogger Bandung, dan rekan sejawat diberi kesempatan untuk mencoba beberapa permainan yang mengasyikkan. Salah satunya adalah menendang bola ke dalam kota papan berlobang. Ada 4 (empat) lobang di sana dengan gambar Bang Made yang sedang melompat menangkap bola. Masing-masing lobang ada hadiah tersendiri mulai dari tas sepatu, helm, hingga HP. Kim Jeffrey Kurniawan sendiri mencobanya meski gagal memasukkan bolanya ke dalam lobang. Sulit kalau memang tidak terbiasa. Sosok itu juga gagal, jadi tidak perlu malu. Sungguh beruntung dirinya mendapatkan helm eksklusif dari Panther karena berhasil mengangkat berita di media sosial. Begitu pula dengan blogger Bandung lainnya, Sandra Nurdiansyah. Dirinya cukup senang bisa memotret kedua pemain berkelas Persib Bandung meski tidak foto bareng, karena amat disayangkan Hariono tidak dapat hadir.

Blogger-44.jpg

Persib Bandung adalah klub papan atas Indonesia yang boleh dibilang sebagai klub yang dijamin tidak kekurangan dana. Antusias pendukungnya yang luar biasa dalam setiap pertandingan selalu menguntungkan klub tersebut. Pemangkasan pemain yang lagi ramai diperbincangkan bukan terjadi karena masalah dana, tetapi semua itu ada dalam wilayah kebijakan tim pelatih. Buktinya, kini Panther Energy merapat. Sampai saat ini, Persib Bandung telah memiliki 15 sponsor dan 12 diantaranya terpampang di jersey pertandingan. Dan hanya Panther, sponsor yang logonya bakal nempel dalam baju latihan sehari-hari. Vice President Sales & Marketing, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Girindra Adityawarman, mengatakan, “Pihaknya membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin berkerjasama. Tapi kita lihat juga apakah tidak konfleting dengan sponsor yang ada sekarang dan juga sponsor dari turnamen. Kebutuhan dana di musim 2016 ini cenderung lebih besar daripada musim lalu.” Ya, semoga saja prestasinya juga lebih baik dari musim lalu. Amiiin.[]

Advertisements

One thought on “Persib Bandung Gandeng Panther Energy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s