Tips Membeli Mobil Impian

Sebut saja Joni, nama yang umum bagi seorang pemuda kelahiran Jakarta. Dia datang ke Bandung dengan status mahasiswa di sebuah perguruan tinggi negeri tersohor. Orangtuanya mapan dan wajar kalau dia bisa mencicipi tinggal di perumahan elite Kelapa Gading. Pengetahuannya soal otomotif terbilang di atas rata-rata, wajar saja karena dirinya sudah diperkenalkan dengan jenis kendaraan itu sejak masih berseragam merah putih. Pengetahuannya didapatkan secara otodidak, apalagi salah satu saudara terdekatnya memiliki bengkel. Hingga akhirnya resmi menyandang gelar mahasiswa, Joni tetap berkutat dengan dunia otomotif. Salah satu bisnis sampingannya adalah berjualan mobil.

“Jon, bisa cariin gue mobil?” tanya seorang kawannya, Diki. Joni melirik sekilas, “Merek?” Diki mendekat, “Terserah elo dah. Yang terpenting … adalah mobil itu benar-benar cocok dengan karakter gue. Kalau dilihat, keren dan gagah. Dalemannya sebisa mungkin bisa langsung konek dengan HP gue. Ada gak?” Joni mengangguk. “Ada. Semua merek sudah mulai ngeluarin model yang kayak gitu. Tinggal terserah elo, warnanya gimana, cc-nya sesuai gak, yang terpenting adalah budgetnya berapa?” Diki memandang langit, sejenak. “Ya-ya-ya, sepertinya memang harus dimulai dengan budget dulu ya. Kalau budgetnya kurang dari 200 juta ada, kan?” tanyanya. “Pasti ada. Dan kalau yang mau lebih mudah lagi, coba cek aja di Mobil123. Nanti kalau giliran ngecek speknya, baru elo bisa ajak gue.” Wajah Diki seketika sumringah. Ia suka dengan ide Joni.

Produk-53.jpg

MENGENAL MOBIL123

Kisah di atas hanyalah contoh kasus betapa masih banyak lagi Diki-Diki di luar sana. Artinya masih ada beberapa anak muda yang bingung bagaimana mencari mobil yang sesuai dengan karakternya. Tidak semuanya berpengalaman. Apalagi memilih mobil bukanlah seperti memilih barang-barang lainnya yang portable dan harganya ‘murah’. Mobil adalah barang mewah. Jadi, harus hati-hati. Namun sebelum ngebahas lebih jauh, sosok itu mendapatkan pengetahuan tentang sejarah mobil pada malam Sabtu kemarin (28/10/2016) dari Indra Prabowo bahwa penemu mobil pertama itu adalah Nicolas-Joseph Cugnot asal Perancis pada 1769. Baru kemudian pada 1885 dikembangkan oleh Carl Friedrich Benz menjadi lebih baik lagi, sekaligus mematenkan produknya setahun kemudian.

Managing Editor Mobil123.com itu menjelaskan kalau perkembangan mobil telah mengalami lompatan luar biasa dari awal ditemukan hingga saat ini. Lihat saja mobil-mobil yang awalnya hanya berbahan bakar bensin kini telah berteknologi hybrid (campuran bensin/diesel/listrik), listrik murni, atau fuel cell (hidrogen). Itu baru dari teknologi bahan bakar. Desain pun mengalami perubahan yang signifikan sehingga secara visual enak dilihat dan beberapa mobil mencirikan maskulin atau feminin. Pada akhirnya mobil bukan lagi dipilih hanya berdasarkan fungsinya, tetapi juga lebih dari itu demi menyempurnakan kehidupan seseorang.

Zaman sekarang jelas mobil begitu berperan bagi gaya hidup masyarakat Indonesia di kota-kota besar. Tidak hanya bagi mereka yang mapan, tetapi juga bagi siapa pun yang membutuhkannya meski harus susah payah mengkredit. Takterkecuali bagi anak-anak muda. Namun yang seperti apa dan bagaimana mendapatkanya? Apakah harus bertanya pada kawan yang paham sekali soal mobil? Bagaimana kalau tidak ada? Sosok itu dibukakan matanya lewat gawai yang ada di tangannya. Ketik saja mobil123 dot com dan semua sudah tersedia di sana. Atau bagi anak-anak muda yang ingin tahu tentang dunia otomotif saat ini, sila buka otospirit dot com. Mudah, semudah mengeja angka 1-2-3. Benarkah? Ya, karena di sana tersedia beberapa mobil (baik baru maupun bekas) dengan harga paling ekonomis hingga eksklusif, hingga detail dari mobil yang diharapkan.

Tips membeli mobil impian akan dijelaskan secara detail di paragraf berikut. Namun yang paling penting dalam memilih mobil (khususnya bekas) adalah bekas apa. Hati-hati, jangan sampai mobil yang ditawari adalah bekas tindakan kriminal atau sejenisnya. Paling aman untuk mengatasi hal tersebut adalah dealernya terpercaya atau tidak. Bisa juga dengan melakukan general check-up sebelum perjanjian hitam di atas putih. Nah, atas dasar itulah Mobil123 hadir di sini. Persediaan mobil yang lengkap, baik baru maupun bekas. Harga yang beragam, hingga sumber yang terpercaya. Kalaupun bingung, di Mobil123ID sudah ada fitur livechat yang memudahkan pelanggan yang ingin fast response. Hanya saja kalau hari Minggu tidak bisa, tapi digantikan oleh fitur email dan akan dijawab hari Senin. Situs ini jelas mempermudah pelanggan sehingga sesuai dengan taglinenya, yaitu “Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda“. Langkah-langkahnya mudah, sehingga konsumen dapat mencari mobil semudah 1-2-3. Tiga poin utamanya: 1. Research & Cek harga, 2. Cari mobil, dan 3. Terpercaya.

Produk-54.jpg

TIPS MEMBELI MOBIL IMPIAN

Tips yang paling sederhana dan paling pertama adalah budget atau harganya. Sosok itu pun akan menerapkan hal tersebut sebelum membeli sesuatu, tidak harus mobil. Tips kedua adalah masalah keamanan dan keselamatan. Mobil yang baik adalah yang mampu membuat pengguna atau penumpangnya merasa nyaman. Kalau terjadi kecelakaan (meski bukan hal yang diharapkan) paling tidak memberikan impact yang minimalis. Begitu pula dengan faktor kehilangan saat disimpan di tempat umum. Semua itu harus saling mendukung. Dan faktor ketiga adalah berhubungan dengan konektivitas. Inilah yang dibutuhkan anak muda saat ini karena mereka tidak bisa lepas dengan gawainya. Mobil yang berkonektivitas tentu bisa memaksimalkan gawai penumpangnya tanpa harus memegang langsung (bisa sambil menyetir). Mobil-mobil keluaran terbaru sudah memiliki teknologi tersebut.

Selain Pak Indra, juga ada dua pembicara lain seperti Deni Rohmat (Sales Supervisor Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung) dan Irwan Nurfiandy (Head of Marketing Mobil123.com). Mereka melengkapi informasi yang sudah disampaikan oleh Pak Indra. Beberapa poinnya sudah dijelaskan di atas. Namun apakah saat memilih mobil hanya berdasarkan ekonomis, keamanan, dan konektivitas saja? Tidak, apalagi bagi anak muda. Mereka juga memilih mobil berdasarkan karakternya. Misal dari tampilannya yang gagah atau mungkin juga feminin. Beberapa bahkan menginginkan kaca mobilnya rada gelap. Ini unik. Atas dasar itulah Mobil123 juga meluncurkan Oto Spirit yang memang difokuskan untuk anak-anak muda. Situs ini jelas makin melengkapi situs utamanya agar konsumen mendapatkan penjelasan lengkap tentang mobil yang menjadi incarannya.

produk-55

Beberapa di antaranya adalah rubrik tips. Sosok itu sempat mencari-cari dan tertarik dengan Tips Menjaga Kebersihan Kaca Mobil. Tipsnya pun sederhana, yaitu menjaga baik-baik kaca film, menjaga kaca agar tetap bersih, mengeringkan kaca setelah mobil terkena hujan, mengganti karet wiper yang mengeras, dan menggunakan wiper saat kondisi kaca basah. Masih banyak lagi tips dan berita seputar dunia otomotif. Keren, deh. Sosok itu percaya bahwa kerja Joni nanti pada akhirnya jadi tidak terlalu berat. Benar kan?[]

Advertisements

One thought on “Tips Membeli Mobil Impian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s