Yuk, Dinner Romantis di BWP La Grande Hotel

Yuk, dinner romantis di BWP La Grande Hotel kalau memang kebetulan lagi ada waktu luang. Ini bukan ajakan kosong, lho, karena memang kalau makan di sana dijamin akan selalu menemukan hal-hal baru, tidak hanya ketika makan malam. Kuncinya ada pada Chef Saryono yang selalu kreatif menghadirkan menu-menu istimewa tetapi tepat menyehatkan. Ya, benar kalau ada ujaran ‘man behind the gun‘. Bukan pistolnya yang bagus tetapi siapa yang memegangnya. Di dunia fotografi pun bukan masalah kamera yang mahal atau keren, tetapi siapa yang jadi fotografernya. Nah, itulah yang terjadi kalau makan di Parc de Ville Restaurant. Ada Chef Yono di sana.

Rabu (1/2/2017) kemarin adalah hari yang luar biasa bagi sosok itu karena aktivitasnya padat dari pagi hingga sore hari. Pagi-pagi sekali sudah harus ke Binong buat mengantarkan Adik Anin untuk dititipkan. Adik masuk sekolah jam 11 sedangkan dia tidak akan sempat mengantarkannya. Dari Binong dan numpang mandi, dia pun langsung pergi menuju Jl. Riau, tujuannya adalah kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. Sowan saja dan ngobrol positif dengan Pak Idar, Kabid Promosi. Setelah beres langsung dilanjut ke Jl. Karapitan, mampir sebentar ke Toko Gurita. Di sana dia mengobrol asyik dengan Kang Adrian dan Teh Eka, sang owner. Banyak hal yang bisa dibagi meski singkat. Dan menjelang siang, langsung cus ke BWP La Grande Hotel di Jl. Merdeka.

Parc de Ville Restaurant

Sampai di sana, dia sempat ketiduran di lobi karena kecapekan. Taklama kemudian bertemu dengan Ulu dan Agung TFX, termasuk Teh Venta dengan busananya yang keren punya. Beres shalat Dzuhur, datanglah Efi, Amelia Foodnote, dan terakhir Teh Eka. Lengkap sudah para Blogger Bandung kopdar kembali di tempat yang super kece. Parc de Ville Restaurant adalah tempat makan resmi dari BWP La Grande Hotel yang letaknya ada di lantai 3. Untuk edisi istimewa pada tanggal 14 Februari nanti, tamu atau pengunjung bisa makan juga di lantai 4, yaitu di Cordial Pool Bar yang lokasinya pas di sisi kolam. Semi outdoor, lho. Sampai di sana, sosok itu dimanjakan oleh tatanan meja yang aduhai, benar-benar romantis. Kalau yang ingin lebih romantis lagi, katanya bisa menuju ke Executive Lounge di lantai 21. Alamaaak!

Makan romantis, siapa yang tidak mau? Apalagi yang ingin menjaga hubungan cintanya. Tidak hanya bagi pasangan yang sejajar, hubungan anak-orangtua juga bisa, termasuk hubungan persahabatan atau bahkan persaudaraan. Wisata kuliner memang bisa menyatukan hati. Saling mencecap hidangan yang lezat bisa membuat hati begitu mudah menerima segala urusan cinta. Plus ditambah dengan desain visual yang membuat mata begitu dimanjakan. Dan semua itu telah dipikirkan dengan matang dan profesional oleh Chef Yono, Executive Chef di BWP La Grande Hotel. Siapa beliau?

Chef Yono

Chef Yono menempuh pendidikan memasaknya di Butchery Indoguna Singapura. Setelah lulus beliau langsung bekerja sebagai Japanese Commis Chef di Okayama Japanese Restaurant Kota Bukit Indah, lalu berlanjut sebagai Chef D’Partie di Radisson Bukit Indah Purwakarta. Setelah menghabiskan masa 4 tahun di dua tempat tersebut, beliau pindah ke Holiday Inn Batam dan menjadi Executive Chef selama hampir 15 tahun. Hingga akhirnya beliau pindah ke kampung halaman di Grage Horel Cirebon dan akhirnya menetap di Best Western Premier La Grande Hotel dengan posisi yang sama.

ROMANCE IN VALENTINE DINNER

Best Western Premier La Grande Hotel menawarkan “Romance in Valentine Dinner” pada tanggal 14 Februari 2017. Chef Yono teleh mengolahnya dengan tema fusion sehingga makan malam nanti akan semakin romantis. Ada 6 (enam) rangkaian hidangan dengan menampilkan menu Western yang berpadu dengan Asia. Mau tahu apa saja itu? Semua akan diawali dengan Salmon Vol Au Vent dan Mushroom Vol Au Vent, yang merupakan puff pastry khas Prancis dengan isi olahan jamur dan ikan salmon yang gurih. Cita rasa gurih itulah yang dijamin akan membangkitkan selera makan. Tidak hanya itu, akan tersaji hidangan segar Couple Pan-Seared Sea Scallop and Silken Tofu Caviar Salad sebagai rangkaian kedua. Daging kerang kampak (scallop) disajikan dengan condiment yang sedikit asam, serta tahu sutra yang dihidangkan cantik dengan telur ikan sturgeon (caviar).

Vol Au Vent

Salmon & Mushroom Vol Au Vent (kiri)
Couple Pan-Seared Sea Scallop and Silken Tofu Caviar Salad (kanan)

Sebagai informasi, Scallop dan caviar memiliki nilai gizi yang tinggi, yang bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker dan menjaga fungsi tubuh yang sehat. Tuh, jelas makanan sehat, kan? Pada akhirnya, hidangan pembuka ditutup dengan Lobster Chowder Thermidor Soup with Ikura, yang berbahan dasar lobster disajikan dengan ikura atau telur ikan salmon. Menu ketiga ini juara, paling tidak itulah yang dirasakan sosok itu saat mencicipinya. Daging Lobster terasa berwarna dengan Ikura, meresap di mulut. Apalagi ditambah dengan Soup Thermidor yang sukar dilukiskan dengan kata-kata. Dia sampai nambah lagi demi keinginan yang tidak mau dihentikan saat mengunyah dan mengemutnya. Yummy!

Lobster Chowder Thermidor Soup

Lobster Chowder Thermidor Soup with Ikura dan Strawberry Sorbet

Sebelum menginjak ke hidangan utama, disajikan Strawberry Sorbet, es krim dari sari buah strawberry. Kesegaran sorbet, dipercaya menetralkan rasa dari hidangan pembuka agar kenikmatan hidangan utama dapat dirasakan secara maksimal. Nah, hidangan utama pada Romance in Valentine Dinner ini adalah Poached & Charbroiled Loin of Beef. Beef atau daging sapi yang diambil adalah bagian tenderloin dan kalau tidak ada permintaan akan dimasak sampai medium well. Jadi, lebih baik memesan tingkat kematangannya seperti apa kalau tidak cocok. Makanan itu juga ditambahkan jamur, saus keju biru, bawang krispi, kentang dan wortel puree, beserta sayuran segar. Hidangan utama tersebut dijamin mengenyangkan, deh. Barulah setelah itu diakhiri dengan Chocolate Trilogy. Ada tiga menu cokelat tetapi memiliki warna berbeda, yaitu putih, ungu, dan coklat. “Selain rasa yang nikmat, rangkaian hidangan Valentine ini diambil dari bahan-bahan aphrodisiac yang juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi fungsi tubuh, misalnya seafood, beef, chocolate dan strawberry,” ujar Chef Yono.

Poached & Charbroiled Loin of Beef

Poached & Charbroiled Loin of Beef plus Chocolate Trilogy

Oya, mungkin ada yang bertanya mengapa ada kue yang dibentuk seperti devil dan berwarna ungu. Menurut penjelasan Chef Yono, kasih sayang tidak melulu harus bertema malaikat atau cupid. Toh, maknanya adalah memberi kebahagiaan dimana ‘tanduk’ yang dikenakan berasal dari cokelat putih dan warna ungu diambil dari ubi. Begitu pula dengan alas es krim yang terbuat dari jahe dan gula. Rasa manisnya makin menyempurnakan makan malam romantis tersebut. Kembali soal tempat, sila pilih tempat yang dianggap romantis: di Cordial Pool Bar yang lokasinya pas di sisi kolam atau di Executive Lounge lantai 21. Untuk itu harga yang ditawarkan pun berbeda, yaitu Rp458.000 net / pasangan di Cordial Pool Bar dan Rp1.000.000 net / pasangan di Executive Lounge. Mengapa beda karena di lantai 21 itu juga ditambahkan alunan musik romantis dan gemerlap lampu kota.

“Kenikmatan Valentine Dinner makin lengkap dengan special gift yang bisa didapatkan secara cuma-cuma oleh tamu, yaitu flower bouquet dan cupcakes. Selain sebagai ungkapan cinta, bunga dan kudapan manis merupakan ungkapan terimakasih kami pada para tamu. Juga sebagai penanda, bahwa mereka adalah sosok yang berharga dan spesial bagi kami.” ~ Benedictus Jodie, General Manager Best Western Premier La Grande Hotel

Tertarik? Langsung saja melakukan PEMESANAN via telepon 022 42690555

Advertisements

2 thoughts on “Yuk, Dinner Romantis di BWP La Grande Hotel

  1. Omg, aku lgs ngebayangin lobsternyaaaa :D. Di best western jakarta jual menu yg sama ga yaa… Kejauhan kalo hrs ke bandung :D. Yg steak aku jg penasaran, apalagi ada blue cheese.. Enak ituu 😀

    >> Ya… itu mah bergantung chefnya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s