Catatan Kakak di Pesantren (1)

Sabtu, 23/7/2016

Ade, Kakak kangen Ade. Maafin Kakak ya kalau salah.

Kamis, 4/8/2016

Abi, Umi, Kakak di sini meuni ga punya temen. Kemana2 teh sendiri, makan sendiri. Yg lain mah pada ngumpul, tapi pas Kakak nyamperin merekanya malah pergi. Ada juga yg ga pergi, tapi pas udah selesai makannya, langsung pergi gitu aja. Kalau Kakak abis duluan, suka disuruh tungguin. Terus ke sekolah teh sendiri, ngerjain PR sendiri. Kalau yang lain nanya ka Ka Bibin tentang PR teh suka Ka Bibin jawab. Tapi kalau Kakak tanya caranya/apalah itu suka gak dijawab. Bilangnya teh gak tahu, padahal Kk liat mah udah pada dijawab.

Terus waktu itu Kk pernah kan ada PR B.Sunda, ngerjainnya teh berkelompok. Kelompoknya teh ditunjuk sama gurunya. Nah Kaka kebagian sm ini sm itu lah ya. Terus pas besoknya ada pelajaran B.Sunda, Ka Bibin teh bilang, “Hayu ngerjain PR B.Sunda”, tapi mereka bilang katanya udah berdua. Jadi weh Ka Bibin teh ngerjainnya sendiri. Umi, atuh cepet ke sini, pengen plg 😦

Jumat, 5/8/2016

Umi, Abi, biasanya kan hari Jumat teh abis subuh olahraga ya, tadi teh Kakak teh olahraga keluar asrama/pondok. Olahraganya teh lari di pinggir jalan. Kan minggu kemaren mah kita teh ke Mangunreja, nah Ka Bibin teh olahraga larinya sendiri, gak ada temen ngobrol. Tapi walaupun sendiri juga Ka Bibin mah seneng2 aja, da walaupun sebenernya mah sedih. Terus teh abis olahraga teh Ka Bibin makan. Makannya sama nasgor sama krupuk. Udah makan teh langsung bersih2 pondok. Udah bersih2 teh bebas aja ya.

Nah, waktu Kk bersih2 teh ternyata lagi ada razia. Pokoknya teh baju, celana/pakaian yg digantung di ranjang, sama yg di kasur diambil semua. Kk juga ada yg dirazia. Yg dirazia teh rok jeans, kerudung yg dari Tante Pia, rok item yg Umi beliin (bukan rok sekolah), mukena, sajadah, baju gamis. Untung mah itu barangnya bisa diambil, tapi harus bayar 1 baju 500. Jadi weh Kk bayar 3000. Itu mah banyak yg marah2 gara2 dirazia termasuk Kk yg marah2 hehehe. Jadi teh ya Umi, makin lama teh makin ga betah da.

Minggu, 7/8/2016

Umi atuh ih, pengen plg. Di sini Ka Bibin ga punya temen. Pada ga peduli sm Ka Bibin.

Selasa, 9/8/2016

Umi, uang Ka Bibin dari kemaren ilang. Umi kan ke sininya hari Jumat. Pengen beli makanan di Sirkah (kantin), laperr, uangnya hilang 30rb. Gak tau di mana hilangnya. Lupa.

Umi, kemaren tgl 8/8/2016 hari Senin, Kk latihan pertama Tapak Suci. Pertama-tama teh jalan ke lapangan dari depan asrama. Jalannya gak pake sendal. Jalannya juga sambil jongkok. Pegeeel banget. Udah mah banyak batu2 kecil, terus pas sampe turunan punggungnya dipukul pake apa gitu, kaya bantal gitu. Terus kata pelatihnya tahan napas pas dipukulnya. Pelatihnya teh ukhti2, ga tau kelas berapa. Udah itu teh diajarin yg hormat, mawar, sama gempur badak. Udah selesai teh langsung hormat.

Sabtu, 20/8/2016

Abi, Ummi, maaf ya Kk gak nulis lagi. Kk lagi ngebuktiin/ngejalanin yg Umi sm Abi bilang. Ternyata benar, kalau Kk baik sama temen, dia juga bakal baik sama Kk. Kalau Kk jutek sama temen, dia juga bakal jutek. Kalau Kk suka nolong, senyum atau apa, dia juga bakal gitu sama Kk. Contohnya: Kk kan suka bantuin Zahra ngerjain PR MTK (walaupun beda kelas). Nah waktu Kk gak ngerti pelajaran (yg menurut temen2 gampang & menurut Kk susah) Zahra mau bantuin Kk. Sampe waktu itu dikasih jawabannya, terus kata Kk, “Jangan sama jawabannya.” Ternyata apa yang Umi & Abi bilang itu BENAR. Kalau Kaka baik sama orang, dia juga bakal baik sama Kk.

Abi tau, skrng Kk udah punya temen banyak yg baik. Ternyata kalau Kk sendiri, merasa ga ada temen/yg lain, itu cuma perasaan Kaka aja. Ternyata banyak tuh yg mau temenan sm Kaka. Cuman Kknya aja ga mau apa2 (cuman diemmm aja di kasur).

Abi, Umi, hari ini ada hal yg buat Kk senenggg banget.

  1. Kaka dapet sticky note dari Ustd Kurnia di pljrn MTK. Sticky note itu kaya kertas warna2 yg bisa ditempel di kertas. Nah kertasnya itu di ttd sama Ustd Kurnia, terus dikasih tgl dll, jadi yg aktif di pljrn MTK sm yg jawabannya bener, terus dikasih siticky note. Jadi kata Ustd Kurnia sticky notenya itu untuk nambahin nilai ulangan MTL/UTS/UKK. Terus katanya pas dibagi rapot semester 1, yg paling banyak sticky notenya dikasih hadiah.
  2. Kk kedatengan temen baru. Temennya yang namanya Salsabila itu tea (yg kakinya kena spirtus). Jadi, katanya dia lagi main masak-masakan terus nyalain api, nah apinya itu dikasih spirtus. Kan apinya jadi gede, apinya itu kena kakinya. Ih kasiaaannn banget. Kk liat kakinya itu masih ada bekasnya. Jalannya juga pelannn banget. Katanya masih sakit. Jadi belum sembuh, gitu.
  3. Kk pindah kasurnya jadi tidur di atas. Ihhh seneng banget. Jadi ga akan kotor lagi deh kasurnya hehehe.
Advertisements

One thought on “Catatan Kakak di Pesantren (1)

  1. tulisan ka bibin ini mengispirasi sekali, jujur dulu waktu smp sempet mau di masukin pesantren sama orang tua karena sering bolos sekolah. karena takut akhirnya jadi rajin masuk. ternyata pesantren ga seseram yang dibayangkan. hehehe…

    >> Wah, ternyata ya Kang Budi ini calon anak pesantren hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s