Bandung Princess Cake: Kue Artis ala Syahrini

Bandung Princess Cake — Sosok itu mengernyit. Aneh saja, masa ada pembukaan toko kue di bulan Ramadhan, pagi menjelang siang pula? Lha, gimana caranya nyobainnya? Namun memang bukan Inces namanya kalau tidak membuat sensasi. Kenal Inces, kan? Itu tuh, Princess Syahrini yang dikenal sebagai artis pembuat sensasi dengan nada berbicara khas, bak perempuan mannnjah. Liburannya pun gak tanggung-tanggung, bisa berhari-hari di Benua Eropah sana atau di mana saja negara yang ia suka. Salah satunya adalah Jepang. Tamasyanya pun direkam dan dimasukkan ke media sosial, dijamin langsung viral dan bikin iri. Yah, bukan Inces namanya kalau gak bikin sensasi dan irihhh.

Di Jepang, ia melihat kue yang menurutnya enak banget. Sang adik yang juga pebisnis pun membisikkan kata-kata ajaibnya di telinga Syahrini. Matanya langsung berbinar dan ia teringat dengan mimpinya yang belum tercapai, yaitu membuat usaha di bidang pastry. Kue-kue enak ala Jepang itu kemudian direkamnya dalam pikiran lalu diterapkan dengan kue khas Indonesia. Hasilnya adalah Bandung Princess Cake yang pada hari Rabu (21/6/2017) kemarin langsung di-launching di Jl. Cihampelas. Tak ayal, ada banyak orang yang rela mengantri dari pagi demi membawa pulang 3 (tiga) kotak kuenya yang fress from the oven. Hanya tiga, agar semua calon pelanggan kebagian.

Princess Syahrini saat membuka toko kuenya

PRINCESS SYAHRINI SEWA HELIKOPTER

Sosok itu kemudian berpikir kembali, sebenarnya Syahrini cerdas juga. Mengapa? Ia sengaja membuka toko kuenya seminggu sebelum lebaran. Artinya kuenya itu bakal jadi oleh-oleh untuk pulang mudik. Siapa yang gak kepengen, apalagi sekarang memang lagi ngehits kue-kue artis yang antriannya bikin kepala geleng-geleng. Bandung Princess Cake seolah-olah melengkapi persaingan kue selebritis tersebut. Dan Syahrini mengakui kalau dirinya sebagai penyanyi pertama yang terjun di dunia pastry. Ulala. “Saya mencoba peluang bisnis kue ini, konon katanya dari tetangga sebelah itu bisa mendapatkan omzet puluhan miliar per bulan,” tambahnya.

Oya, saat pembukaan kemarin itu, Inces juga datang dengan membawa kesensasiannya. Salah satunya adalah ia sampai menyewa helikopter untuk membawanya dari Jakarta ke Bandung. Wow! Ya, diwajarkan karena memang tidak ada rute pesawat komersial. Kalaupun ada ya harus naik kereta atau naik bus/travel. Dan pilihan itu jelas tidak akan masuk dalam schedule-nya. Sibuk, bo. Apalagi tidak masalah baginya untuk menyewa helikopter yang harga sewanya sekira 5-6 juta itu. Gak ada apa-apanya, lah, jika dibandingkan naik pesawat bolak-balik ke Eropah. Belum biaya perawatan mobil mewahnya. Cincay, lah!

Setelah mendarat di Bandara Husein Sastranegara, mobil mewah putihnya yang ber-nopol B 17 NCS sudah menunggu dan langsung membawa ke Cihampelas. Takayal kemacetan terjadi karena jalan langsung ditutup. Sebelum turun, Syahrini sempat diwawancara oleh beberapa awak media. Blus putih, celana putih, syal putih di leher yang diikat oleh bros bunga putih, dan kulit putihnya jelas bagus secara visual di kamera. Belum kacamata hitam mewah sambil menenteng tas putih yang entah berapa juta harganya. Taklama setelah duduk, datang pula ibu walikota Bandung, Teh Atalia, yang juga begitu cantik dengan pakaian pinknya. Setelah itu menyusul ibu wakil gubernur Jawa Barat, R. Giselawati, dengan baju putih dan kerudung krem.

Atalia Praratya dan R. Giselawati turut melepas balon dan merpati

MENGAPA HARUS BANDUNG?

“Di Bandung kan terkenal karena kulinernya. Kenapa tidak saya mencoba peruntungan membuka usaha di sini atas permintaan fans cetar saya,” tutur Syahrini. Ia mengaku memilih outlet pertamanya di Bandung karena permintaan para fansnya di Instagram. Hal ini diperjelas banyaknya direct message yang dikirimkan pada akun milik Syahrini. Sedangkan untuk operasional, ia serahkan sepenuhnya pada sang adik. “Karena basic adik saya itu adalah pebisnis, maka saya tidak akan kesulitan mencoba bisnis kue ini di Kota Bandung,” jelasnya. Ia pun berharap usaha Bandung Princess Cake miliknya bisa sesukses para artis yang sudah terlebih dahulu membuka usaha pastry.

Alhamdulillah sosok itu bisa mencicipi kue ala Syahrini itu pada malam harinya. Kebetulan dia kebagian rasa double cheese yang harganya paling mahal dari 5 (lima) varian rasa yang ada. Kalau tidak salah harganya sekira Rp85ribu. Kalau rasa cokelat, mangga, matcha, moka, dan strawberry harganya sekira Rp72ribu. Jujur saja kalau soal rasa, sosok itu tidak terlalu pandai menilainya. Dia hanya bisa menilai 8 (skala 1-10) soal rasa Bandung Princess Cake ini. Soal manisnya cukuplah, tidak terlalu giung seperti halnya kue artis di toko sebelah. Tapi tagline-nya lucu, “Rasa ajaib dongeng klasik, kisah putri cantik bergaun manik, hingga mimpi yang eksentrik, kini teracik dalam Bandung Princess Cake dengan apik.” Plus hestek #KacidaRaosna yang diucapkan Inces dengan memiring ke kiri, katanya sih harus hehehe.

Risa Aretha, Mojang kota Bandung yang turut hadir

Teh Rini, salah seorang kawan pecinta kue yang bekerja sebagai Radiografer RS Muhammadiyah Bandung, mengomentari kue tersebut dengan detail, “Princess cake kalo kata aku mah rasanya juara. Teksturnya sangat lembut, itu artinya banyak pemakaian telor merah. Rasanya mirip lapis Malang tapi yang harganya mahal. Wangi, tercium harum, dan terasa (banget) butter-nya. Kalo dibandingkan dengan toko sebelah, jauh menang yang ini. Kalo mau dibandingkan, lebih baik harus dengan cake yang sejenis. Jangan dibandingkan dengan pisang bolen. Salah besar.”[]

Advertisements

One thought on “Bandung Princess Cake: Kue Artis ala Syahrini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s