Enam Ketangguhan Suzuki Ignis Sport Edition

Sabtu pagi itu cuaca begitu cerah. Sosok itu bersepeda dengan santai. Cericit burung mewarnai pagi, hanya di dahan pada pohon tertentu saja. Meski sempat dahaga akan tempat dimana orang-orang bisa berkumpul di tempat terbuka, Kota Bandung terus berbenah. Salah satunya adalah pembangunan taman-taman secara masif, sehingga tempat wisata baru kalau ke Bandung adalah taman dengan tema-tema yang berbeda. Sebut saja Taman Jomblo, Taman Film, atau Taman Superhero. Bahkan taman untuk hewan-hewan peliharaan juga ada, bernama Pets Park. Atau mau yang berdasarkan hobi … ada semisal Taman Fotografi dan kalau dizinkan siapa tahu bakal lahir Taman Blogger atau Taman Penulis.

Ya, sedikit demi sedikit Bandung makin ramah dengan masyarakat secara umum, termasuk bagi pejalan kaki dan pesepeda. Sosok itu sebagai penggiat sepeda yang sudah dimulai sejak 2005 tidak berhenti menyukai hobinya ini meski jalan raya belum begitu ramah. Paling tidak, Kang Emil sendiri adalah pesepeda, begitu pula dengan Kadishub Bandung, Kang Didi. Sudah mulai banyak kawan yang mau bersepeda jika dibanding pada 2005. Jalur sepeda yang belum maksimal sudah ada di beberapa ruas jalan. Setiap weekend ada banyak pesepeda yang memenuhi jalan. Hal ini patut diapresiasi. Acara-acara bersepeda dengan jarak jauh semakin banyak, sebut saja Tour de Pangandaran dari Tasikmalaya atau Tour Zero to Zero dari Bogor ke Bandung.

Taman Regol atau entah nanti namanya apa, adalah salah satu taman yang sedang dalam proses penyelesaian. Letaknya di Pasirluyu, bisa lewat Bikasoga (Jl. Suryalaya) atau dari Soekarno-Hatta (seberang Gedung LEN, terusan Sukaati). Dia sendiri menyengajakan lewat sana untuk memantau taman tersebut. Jembatan besi beratap melengkung, berdiri gagah di atas Ci Kapundung menghubungkan taman di Jl. Pasirluyu Selatan dan taman di Jl. Suryalaya IX, dengan warna gradasi merah-orange-kuning. Menambah keceriaan taman yang memiliki banyak pohon yang tumbuh di aspal jalan dan tengah sungai. Semoga saja taman yang didirikan di atas lahan UPT Pembibitan ini dirawat dengan baik.

MENGENAL SUZUKI IGNIS SPORT EDITION

Kota Bandung yang terus membaik dengan fasilitas yang berpihak pada masyarakat umum, baiknya juga didukung oleh perusahaan swasta. Apapun bidang usahanya. Salah satunya adalah dari industri otomotif. Sudah seharusnya kendaraan bermotor yang tidak laik jalan ditarik dari peredaran, tidak lagi berkeliaran di jalan raya dan merusak paru-paru Bandung dengan asapnya yang menyesakkan dada. Atau terpapar oleh polusi suara yang memekakkan telinga. Masyarakat Bandung pasti setuju kalau kendaraan bermotor yang melewati jalan-jalannya adalah kendaraan yang sehat, enak dilihat, dan dipegang oleh orang-orang yang bertanggung jawab (tahu tata krama dan sopan santun di jalanan).

Bisa jadi faktor itulah yang membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terus berinovatif dengan produk-produk barunya. Setelah mengeluarkan New SX4 S-Cross, mereka mengeluarkan seri terbaru dari Ignis, yaitu Ignis Sport Edition. Sabtu, 27 Januari 2018, sosok itu beruntung bisa diundang untuk menyaksikan city car ini dengan tampilan lebih sporty di Festival Citylink. Ide yang cemerlang. “Gue banget lah,” ujarnya mantap. Keluarnya seri yang macho dari Ignis dianggap wajar karena penjualannya pada 2017 mencapai angka 14 ribu unit, dan itu pun berdasarkan survey bahwa para pelanggannya menginginkan Ignis yang berotot. Wow. Gender? Tidak, karena Ignis Sport Edition diyakini mampu mengambil hati pembeli berjiwa muda baik itu pria atau wanita.

Meskipun secara dimensi ukurannya sama dengan Ignis edisi perdana, ternyata ada 6 (enam) perbedaan yang membuat Ignis macho terlihat lebih unggul. Nah, inilah Enam Ketangguhan Suzuki Ignis Sport Edition itu.

  1. Pada bagian eksterior depan, tepat di bawah nopol kendaraan ada tambahan Front Under Spoiler yang memperkuat tampilan gagahnya.
  2. Tidak hanya bagian depan, bagian belakang juga dipermanis dengan kehadiran Rear Under Spoiler.
  3. Tidak cukup sampai di situ, bagian atas belakang mobil juga ditambah Rear Upper Spoiler sehingga kesan sporty semakin terlihat saja.
  4. Pada bagian sisi kanan dan kiri bawah juga ditambah Side Under Spoiler, sehingga jelas sudah kalau mobil ini mengambil tagline Ignite The Sporty Side.
  5. Agar tampilan lebih macho, bagian grill depan juga dilengkapi Daytime Running Light yang tampak seperti mata bercahaya dari kejauhan.
  6. Terakhir, bagian interior pun ditambahi Head Unit Touch Screen berukuran 7 inchi sehingga semakin terlihat modern dan mewah. Ah, yang suka mendengarkan musik pasti suka dengan ornamen ini.

Kesemua elemen itu semakin membuktikan bahwa Suzuki Ignis Sport Edition adalah city car bercita rasa SUV. Dan untuk menjangkau pelanggan yang luas, disediakan empat warna pilihan seperti Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Empat warna yang superb. Begitu juga ada pilihan transmisi manual (MT) dan transmisi matic (AGS). Yakin gak mau melirik pada mobil ini? Sosok itu sih mau … kalau dikasih hehehe.[]

Advertisements

4 thoughts on “Enam Ketangguhan Suzuki Ignis Sport Edition

  1. Wah Ignis ya 😍. Dulu saya ga tau soal mobil ini. Tapi, karena pak suami sering banget ngomongin soal mobil ini. Akhirnya saya tau deh. Semoga kami segera memiliki mobil ini ya bang aswi.

    >> Amin, Teh. Semoga dimudahkan ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s