Tips Memanfaatkan Barang Pemberian Mantan

Mantan. Tarik napas dulu yang panjang. Fiuhhh. Ya, pastinya ada berbagai macam reaksi saat membaca kata atau mendengar istilah ‘mantan’. Tidak ada yang salah, sah-sah saja. Apalagi kalau memang melibatkan perasaan. Hati siapa sih yang tahu? Bahkan bisa jadi hati pasangan halal yang ada di samping saat ini bagi suami/istri atau hati anak-anak penerus generasi bagi ayah/bunda, takpernah mengetahuinya secara pasti. Who knows? Yang bisa dilakukan hanyalah menduga-duga, tidak seratus persen benar. Namun … pastinya mantan itu hanya ditujukan pada seseorang yang selevel, bukan ke atas atau ke bawah. Mantan suami/istri atau mantan pacar sudah umum diketahui tetapi tidak ada istilah mantan bapak/ibu atau mantan anak.

Mantan pacar adalah salah satu hal yang paling membuat baper. Oke, sementara dibatasi dulu pembahasannya tidak sampai pada alasan mengapa bisa putus hahaha. Intinya adalah selama pacaran (bagi yang menjalaninya) pasti akan mengalami pasang surut perasaan. Dari sana muncul pula bentuk perhatian sebagai akibat dari perasaan itu. Kalau lagi cinta, misalnya, pasti ingin memberikan sesuatu berupa kejutan atau barang. Dan ini … jumlahnya bisa lebih dari satu. Gak usah deh dibahas kerupuk setengah persembahan Dilan teruntuk Milea. Itu kerupuk pasti sudah dimakan saat makan malam. Atau tentang buku TTS yang sudah terisi penuh, kecuali kalau ingin mencari kunci jawaban. Kalau sama-sama cinta, yang menerima hadiah pasti akan berbunga-bunga hatinya.

Namun bagaimana kalau setelah sekian lama saling memberi hadiah kemudian di ujung perjalanan kisah cinta itu berakhir? Yup, putus. Barang-barang yang dulunya kesayangan dan dipajang di sudut-sudut kamar tiba-tiba terasa menyebalkan. Beberapa bahkan sakit hati saat melihatnya kembali. Gak usah lagi membahas buket bunga, sekotak cokelat, atau kiriman makan siang dari orderan online. Semua itu akan layu pada waktunya atau sudah berpindah ke dimensi perut. Akan tetapi pasti ada lah hadiah/kado yang berharga semacam jam tangan, tas, kacamata, baju, atau apapun lah. Itu kan barang berharga. Lalu enaknya diapain ya?

Baca Juga:
1. Rasakanlah Cinta
2. Tentang Cinta #1
3. Tentang Cinta #2
4. Tentang Cinta #3

TIPS MEMANFAATKAN BARANG PEMBERIAN MANTAN

1. Kalau Masih Bisa Dipakai, Ya Pakai Aja

Ini sebenarnya dikhususkan pada mereka yang hatinya sudah kebal. Anggap saja sudah tidak ada lagi rasa sakit hati atau cinta. Ya biasa saja. Sudah gak ada rasa sama sekali. Nah … sayang kan kalau barang-barang bagus itu malah dirusak atau dibuang demi ingin ‘mengenyahkan’ si mantan. Daripada begitu, ya lebih baik dipakai saja. Gak salah kan kalau dipakai? Toh, barang tersebut sudah menjadi milik pribadi. Soal barang tersebut pemberian mantan, tidak usah diceritakan pada pacar baru. Anggaplah itu masa lalu yang sudah terbang seperti angin.

2. Daur Ulang, Setidaknya Masih Berguna untuk Gebetan Baru

Ini terbilang kejam gak sih? Hahaha … gak usah dipikirkan kali. Namanya sudah diberikan, ya akan menjadi hak penuh si penerima dong ya. Bisa diberikan seadanya atau kalau mau kreatif bisa ditambahin dengan desain-desain yang sesuai. Lumayan kan gak mubazir dan membuang uang lagi. Hapus cinta yang menyakitkan dengan yang baru bisa dimulai dengan memberi perhatian yang tidak kalah besar hahaha. Paling tidak, barang pemberian mantan bisa berguna mengurangi modal mencari gebetan. Irit kan? #Sadis

3. Bikin Akun Preloved Khusus di Instagram

Insting bisnis jangan dilewatkan. Kalau barang-barang pemberian mantan itu bagus-bagus dan bernilai, yuk di-preloved-kan saja. Hitung-hitung belajar fotografi, lah. Asah tuh kemampuan fotografi yang selama ini digeluti dengan memotret barang-barang bekas mantar menjadi produk foto yang terlihat oke. Hasil fotonya, dipajang di IG Preloved itu dan jual dengan harga yang untung-untungan bisa lebih tinggi. Kalau perlu … ajak juga sahabat lainnya yang masih memiliki barang milik mantan untuk dititipkan. Keuntungannya nanti dibagi dua lah. Horeee … mantan pun bisa jadi pendapatan! #LebihSadis

4. Dilepas Saja ke Pasar Khusus Menjual Barang Mantan

Eh, sudah tahu belum sih kalau di Amerika dan Vietnam itu ada pasar khusus untuk menjual barang-barang pemberian mantan? Kuy ah traveling ke sana. Di Amerika ada loh Museum of Broken Relationships. Barang-barang milik mantan bisa dilepas di sana. Kejauhan? Ya udah, cari yang dekat saja. Yuk segera pesan tiket Vietnam Airlines dan sesampainya di sana, langsung ke Pasar Old Flames di Hanoi. Inilah pasar khusus yang menjual barang-barang mantan, digagas oleh Dinh Thang. Pengusaha muda ini rupanya pernah memiliki pengalaman pahit saat putus cinta dan ingin menolong orang-orang yang patah hati sambil berbisnis.

Bahkan, surat-surat cinta juga bisa dijual di sana. Bawa saja tumpukan surat cinta, diari kenangan berdua, potongan tiket nonton bioskop, dan segala pemberian mantan pacar untuk dijual di pasar yang baru berdiri kira-kira satu tahun ini. Mantan pergi, uang pun datang. Selalu ada yang pergi dan ada yang datang hehehe. Pasar Old Flames juga bisa menjadi tempat wisata hiburan karena di sana siapa pun bisa membaca catatan-catatan dari deretan mantan yang pernah patah hati. Terapi Patah Hati? Tiba-tiba saja sosok itu ingin membuka pasar yang sama di Bandung. Ada yang mau kerjasama?[]

Advertisements

8 thoughts on “Tips Memanfaatkan Barang Pemberian Mantan

  1. Aku sampai sekarang masih pakai dompet & jam tangan yang dikasih mantan ahahhahah. Toh barangnya bermanfaat, jadi masih layak digunakan.

    >> Iya, manfaatin aja. Sayang dibuang2 wahaha….

  2. wahaha keren, barang mantan pun bisa masuk museum. Kalau saya dulu barangnya ya saya jual di tokoonline, alhamdulillah lebih bermanfaat, jadi duit buat beli beras

    >> Iya, gak ada yang sia2. Semua dimanfaatkan hehehe….
    Beras lebih penting daripada barang mantan ^_^

  3. Kalo aku tergantung mantan yang mana.
    Mantan yang berakhir karena ujungnya ngga ngenakin … barang2 pemberiannya kukasi ke orang yang membutuhkan šŸ˜
    Kalau berakhir karena demi kebaikan … ya barang pemberiannya kusimpan … hahaha

    >> Bener banget. Yang nyakitin ya langsung dibuang aja jauh2, biar bermanfaat tentu lebih baik dikasih ke orang lain. Kalau memberi kenangan ya baguslah disimpan … tapi kalau gak bisa ‘move on’ juga mending dikasih ke orang lain atau jual ^_^

  4. Tipsnya kreatif banget bang, kayaknya nomer 3 bagus tuh buat pecinta fotografi, kondisi apapun bisa dijadikan ladang duit … hehe

    >> Di dunia ini memang harus kreatif biar bisa bertahan hehehe….

  5. Hihi Alhamdulillah enggak punya mantanšŸ˜Š tapi tipsnya unik juga BangšŸ˜‚

    >> Senangnya gak punya mantan….

  6. manfaatin aja ya bang, gak usah dibuang, mayan bisa di jual šŸ˜›

    >> Iya, hidup pun bisa dilanjutkan
    Move on, girl

  7. Ide bagus! Ok fix, destinasi wisata sy selanjutya harus vietnam. Pasar old flames itu. Sy mau ngambrekin barang2 mereka disana! HA!!!! šŸ˜
    Thank u kak idenya šŸ™

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s