Inilah 5 Negara dengan Budget 10 Juta

Siapa sih yang tidak ingin ke luar negeri? Gak usah nunjuk ke orang lain karena pasti setiap orang akan menunjuk pada dirinya sendiri. Hampir semua alias mayoritas yang ingin ke luar negeri. Bagaimanapun … itu adalah ajang untuk menambah pengalaman, mencari suasana yang berbeda, mencoba merasakan apa sih perbedaan dan persamaan bisa tinggal di luar negeri. Ditambah sekarang ini sudah merupakan zamannya bagi tiap orang untuk bisa eksis di media sosial. Foto atau video yang diambil di luar negeri tentu akan menambah kebanggaan. Bikin ngiri orang lain. Hanya saja, bisakah tiap-tiap orang ini bisa merasakannya? Tentu tidak. Salah satu faktor adalah biaya yang begitu tinggi. Berapa besar kocek yang harus dirogoh demi kebahagiaan bisa ke luar negeri?

Yup, liburan ke luar negeri dengan biaya yang sangat minim telah menjadi impian setiap orang, dan sosok itu (sekali lagi gak usah menunjuk pada orang lain) pasti salah satunya. Kenapa mahal? Mari dibahas mengapa kalau ke luar negeri begitu mahal. Satu adalah faktor transportasi yang menggunakan pesawat. Indonesia adalah negara kepulauan yang kalau ke luar negeri harus menggunakan jasa pesawat terbang. Okelah yang tinggal di Kalimantan bisa langsung menyeberang ke Malaysia atau Brunei lewat darat, tetapi kan tidak semuanya seberuntung itu. Kedua adalah penginapan. Ketiga adalah makanan. Ketiga faktor itu jelas yang paling penting dan paling utama. Setelah itu akan muncul faktor harus tinggal berapa lama di luar negeri, jadwal jelas harus diatur, dan terakhir tentu adalah berapa banyaknya jumlah oleh-oleh yang akan dibawa pulang.

Pusing, kan? Pada akhirnya kita semua harus mengatur segalanya dan juga menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Apakah dengan biaya 10 juta rupiah sudah mencukupi? Mayoritas pasti akan menjawab, “Tidak cukuuup!” Eh, jangan salah, ternyata bisa kok dengan budget segitu, siapa pun bisa ke luar negeri. Bahkan bisa sampai ke negara yang memang masuk ke dalam wishlist. Ya, dari pengamatan sosok itu, ada beberapa negara yang dapat dikunjungi dengan budget di bawah 10 juta rupiah saja. Intinya yang paling utama adalah segera browsing cari tiket pesawat murah. Setelah itu pertimbangkan sedetail-detailnya agar semuanya tidak overbudget. Nah, negara mana saja itu?

Turki

Oke, walaupun banyak yang mengatakan bahwa daftar negara-negara di bawah ini merupakan negara dengan biaya hidup tinggi, namun percaya deh bahwa kamu dapat tetap mengunjunginya dengan modal di bawah 10 juta saja. Berikut kelima negara yang bisa disambangi dengan budget di bawah 10 juta rupiah.

1. Maldives

Siapa yang tidak kenal dengan Maldives atau Maladewa? Sebuah negara kecil di tengah luasnya Samudera Hindia yang kerap menjadi destinasi berbulan madu para pasangan yang baru menikah. Maldives sangat terkenal dengan keapikan panorama pantainya sehingga menjadi buruan para pelancong mancanegara untuk menapaki pantai yang ada di Maldives. Mengunjungi Maldives, kamu dapat mencoba berbagai aktivitas outdoor seperti diving, snorkeling, bahkan surfing pun dapat dicoba di sini. Namun, walaupun liburan di Maldives memiliki kesan eksklusif dan mewah, ternyata banyak sekali agen travel yang menyediakan fasilitas berlibur di Maldives hanya dengan biaya Rp 7 juta saja. Harga tersebut tentu masih sangat terjangkau bagi para backpacker, bukan? Yuk cus lah ke Maldives.

2. Turki

Negara yang terkenal besar dengan kejayaan Dinasti Ottoman ini memiliki karakter yang sangat unik, yakni percampuran budaya antara Eropa dan juga Asia. Saat ini, Turki memberlakukan Visa on Arrival, dimana kamu dapat mengurus segala kebutuhan visa di negara tujuan yang dapat digunakan selama 30 hari. “Just say goodbye” dengan pengurusan visa sebelum keberangkatan. Kalau mau ke Turki, kamu dapat memesan tiket pesawat sekaligus hotel dengan harga mulai dari kisaran 8-9 juta saja. Setelah itu, silakan menikmati sajian barbekyu khas Istanbul di atas kapal yang dibalut dengan nuansa romantis pada malam hari.

3. Jepang

Bang Aswi di Jepang

Inilah negara yang kerap menjadi buruan wisatawan untuk berkunjung di setiap musimnya, karena Jepang selalu menyajikan pemandangan indah setiap waktu. Alhamdulillah sosok itu sudah pernah ke Jepang, meski baru ke Pulau Kyushu saja. Percaya deh bahwa total pengeluaran di Jepang (sudah termasuk akomodasi dan kuliner) itu hanya Rp 10 juta saja. Apalagi kalau ternyata kamu sudah memiliki e-Paspor sehingga tidak perlu lagi mengurus visa.

4. Maroko

Kalau kamu ingin mengunjungi Timur Tengah namun dengan budget yang pas-pasan, coba deh kunjungi Maroko. Negara ini kerap dipakai sebagai lokasi syuting beberapa serial televisi terkenal seperti Game of Thrones dan beberapa film Indonesia juga ada lho yang syuting di sana. Datang langsung saja ke Ait Ben-Haddou, yakni sebuah kota yang diakui oleh UNESCO sebagai warisan dunia. Silakan pilih penerbangan untuk menuju Maroko pada beberapa destinasi menarik seperti Casablanca sebagai destinasi kuliner.

5. Hong Kong

 

Negara kecil satu ini memang kerap menjadi buruan para pelancong Indonesia. Selain letak geografis yang dekat dengan Indonesia, Hong Kong kerap kali menyediakan beberapa destinasi liburan menarik untuk dikunjungi wisatawan. Budget penerbangan ke sana hanya sekira Rp 3 juta saja. Apalagi sekarang sudah diberlakukan bebas visa oleh pemerintah Hong Komg kepada Indonesia. Mau sekalian ke Disneyland Hong Kong? Haruslah, biayanya cuma sekira Rp 800 – 1 juta saja kok. Jadi, kapan kamu mau ajak sosok itu ke salah satu dari lima negara di atas? Yuk ah berangkat![]

Advertisements

3 thoughts on “Inilah 5 Negara dengan Budget 10 Juta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s