Undian 100 Juta dan Paket Umroh yang Menggoda

Undian 100 juta dan paket umroh yang menggoda itu selalu ada di depan mata. Kalau tidak percaya, baca saja cerita darinya yang sebenarnya tidak begitu membuai. Idiiih. Siang itu, seperti biasa, sosok itu mempersiapkan sepeda merah jadulnya yang merupakan warisan dari almarhum bapak mertuanya alias Spidi. Manset sudah aman setelah kejadian kelupaan dipakai saat lari di Puncak. Kalau lupa lagi, bisa-bisa lengannya bakalan gosong terkena sayatan sinar matahari. Duh! Eh … tapi manset itu kemudian ditaruh lagi di tempatnya. Tidak jadi. Dia lebih memilih jersey berlengan panjang saja. Fungsinya sama dan gak terlalu ribet. Sabtu, 20 Oktober 2018, tanggal kejadiannya. Setelah sepeda diletakkan di halaman, dia mengambil kaos berkerah sebagai ganti nanti. Kalau habis bersepeda, sudah pasti akan berkeringat dan bau. Gak nyaman bagi kawan-kawannya. Setelah memakai sepatu, dia pun mengeset GPS-nya agar perjalanan bersepedanya terekam dengan baik.

Siang yang panas, padahal matahari belum parkir pada titik kulminasinya. Masih pukul 11, kok. Cuaca di Bandung dan Indonesia pada umumnya masih ‘halodo‘. Siang panas tetapi pada sore, malam, dan subuh terasa dingin. Kemarau masih menggayut di seantero Nusantara. Sawah-sawah dan balong-balong kering terlihat di beberapa titik. Sumber-sumber air tanah juga sudah mengering, wajar kalau tetangga sebelah rumah terpaksa meminta air belakangan ini. Alhamdulillah sumber air tanah miliknya masih bagus dan mengalir deras. Ngomong-ngomong soal musim, dia jadi teringat dengan Bali yang mengonsep sistem pesawahannya dengan cara subak. Hal itu bisa terjadi karena lahan sawah yang berbukit-bukit, sehingga pengairan bisa dilakukan secara estafet … dari petak sawah paling atas sampai petak sawah paling bawah. Untuk daerah yang cenderung rata, ada sistem pengairan menggunakan semacam kolam. Fungsi dari kolam ini adalah sebagai tabungan air kalau musim kemarau datang.

SobatkuArtinya ada kesiapsiagaan dari para petani di Indonesia dalam menghadapi berbagai musim yang terjadi. Tujuannya adalah padi yang ditanam bisa menghasilkan panen yang baik. Tidak kekurangan air. Tidak merugi. Hal itu juga diterapkan pada berbagai tanaman yang ada, bahkan pada setiap sisi kehidupan manusia. Salah satunya adalah tentang masa depan yang belum bisa diperkirakan. Sosok itu sendiri menerapkan asuransi pendidikan bagi anak-anaknya agar nantinya siap saat mereka membutuhkan dana pendidikan. Menabung juga dilakukannya sebagai jaminan bahwa esok atau lusa keluarganya dapat makan dengan gizi yang baik. Di rumah ada tabungan berupa celengan untuk pecahan-pecahan uang yang kecil. Sementara untuk pecahan besar dan berbagai transaksi keuangan tentu harus menggunakan jasa perbankan. Nah, kebetulan hari itu dia akan berangkat menuju Cihampelas Walk atau Ciwalk untuk belajar tentang sistem menabung secara online.

Banner_021

Azan bergema dari berbagai corong masjid dan mushala. Sosok itu lalu memperlambat kayuhannya. Sesaat dilihatnya waktu yang tertera pada smartphone-nya. “Masih ada waktu?” bisiknya sendiri. Setelah itu dia bergegas ngagowes kembali, mempercepat perjalanannya agar sampai tepat waktu di tempat tujuan. Lalu lintas Bandung memang sedang padat. Tepat pada tengah hari, dirinya sampai di Ciwalk. Spidinya langsung meluncur ke parkir bawah. Di sana memang tersedia tempat parkir untuk sepeda. Biayanya dua ribu untuk waktu yang takterbatas. Setelah mengunci sepedanya, sosok itu langsung berganti baju, lalu naik ke atas menuju mushala. Shalat Zuhur dulu biar tenang, apalagi di sana juga dirinya bertemu kawan-kawan yang siap meramaikan sebuah acara yang dijamin asyik.

Jutawan Jawa Barat

Beres shalat, dia bersama Raja langsung menuju pelataran Ciwalk. Benar saja, suara teriakan dan musik yang keras menyebar pada setiap telinga. Musik tersebut mengiringi beberapa penari modern yang sedang beradu tanding. Ya, ini sebuah kompetisi. Dance competition. Anak-anak muda yang terlibat tampak berusaha menampilkan tarian terbaiknya. Mereka tidak hanya ingin sekadar menunjukkan kemampuan dirinya, tetapi juga ingin menjadi yang terbaik. Siapa tahu jadi pemenang sehingga hadiah jutaan rupiah bisa dipegang. Bagi yang tidak bisa menari, bisa menjadi pendukung atau supporter salah satu tim karena memang ada hadiahnya juga. Sementara di sekeliling pelataran, beberapa jongko menjual beraneka ragam makanan. Sistem pembeliannya pun unik, yaitu bisa menggunakan kupon dengan nilai nominal tertentu. Nah, semua itu ternyata dikelola untuk mendukung sebuah acara besar. Apalagi kalau bukan dalam rangka penarikan undian 100 juta dan paket umroh dari SOBATKU.

SOBATKU adalah tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM yang berkantor pusat di Gedung Sampoerna Strategic Square. Menurut Kang Ceppy Yana Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, SOBATKU didirikan pada Juli 2017 untuk memudahkan masyarakat agar mau menabung, sebagai dukungan pada program pemerintah agar makin banyak yang gemar menabung. Kalau ada yang bertanya, “Apakah ini aman?” Ya, aman. Karena SOBATKU berada di bawah pengawasan Kementerian KUKM. Keamanannya berlapis sehingga transaksi keuangan secara online mudah dilakukan dan insya Allah aman. Hanya saja, patut digarisbawahi agar tetap waspada terhadap berbagai modus penipuan. Simpan dan hafalkan nomor PIN, termasuk pertanyaan keamanannya. Tiga kata untuk SOBATKU adalah Aplikasi Pembayaran Online.

Payung warna-warni menyemarakkan suasana di depan panggung. Tampak serasi dengan beberapa bantal yang bisa dijadikan tempat duduk atau berbaring. Berwarna-warni juga. Para pengunjung Ciwalk yang baru datang maupun yang baru keluar dari dalam pusat perbelanjaan langsung menaruh perhatian pada aktivitas yang ada di depan panggung. Ramai sekali. Sosok itu sendiri setelah beberapa saat di sana langsung menuju jongko penjual jus mangga. Siang yang panas membuatnya langsung membeli satu gelas. Segar sekali rasanya menyeruput jus buah saat itu juga. Dance competition yang sudah berlangsung sejak pagi hari pada akhirnya selesai. Semua peserta sudah tampil dengan maksimal. Hingga kemudian dua MC yang begitu bersemangat memberikan informasi bahwa bakal ada lima pembicara yang akan menjelaskan tentang SOBATKU. Inilah acara intinya.

SOBATKU Ciwalk

Selain Kang Ceppy Yana Mulyana yang begitu cinta dengan Persib, hadir pula Bpk. Dodong Cahyono (Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati), Teh Venika Aprilia Sembiring dan Firman Aditia Saputra (KSP Sahabat Mitra Sejati), dan Bpk. Henky Suryaputra (CFO Bank Sahabat Sampoerna). Seperti sudah dijelaskan di atas, SOBATKU adalah tabungan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati. Sebagai aplikasi pembayaran online, SOBATKU sudah dijamin keamanannya. Untuk membedakan SOBATKU dengan tabungan online lainya, mereka mengadakan pengundian Grand Prize SOBATKU dengan nilai 100 juta rupiah dan 4 paket umroh. Acara di Ciwalk kemarin adalah undian bulan September 2018 dengan memberikan ratusan hadiah puluhan juta rupiah. Detailnya, undian bulanan tersebut adalah uang tunai Rp 10.000.000 untuk 1 pemenang, uang tunai Rp 5.000.000 untuk 3 pemenang, uang tunai Rp 1.000.000 untuk 12 pemenang, uang tunai Rp 500.000 untuk 35 pemenang, dan uang tunai Rp 100.000 untuk 55 pemenang. Total hadiah yang diberikan adalah Rp 260.000.000.

Sedangkan khusus untuk nasabah yang berdomisili di Jawa Barat, ada hadiah utama berupa umrah (senilai 25 juta rupiah) untuk 1 pemenang, uang tunai Rp 4.000.000 untuk 2 pemenang, uang tunai Rp 2.000.000 untuk 4 pemenang, dan uang tunai Rp 1.234.000 untuk 20 pemenang. Total hadiah yang diberikan adalah Rp 65.680.000. Di depan Bpk. Asep Sulaeman dan Bpk. M. Syahroni selaku perwakilan Dinas Sosial Provinsi Jabar, Ibu Yayah Rohayati selaku perwakilan Dinas Sosial Kota Bandung, Bpk. M.S. Imam Santoso selaku Notaris & PPAT, serta Ibu Erna dan Bpk. Dadang selaku perwakilan Dinas Koperasi Kota Bandung maka ditetapkan sebagai pemenang hadiah 100 juta rupiah adalah Ibu Melinda Riana Ariandy dari Jakarta Pusat. Wow. Beruntung banget ya. Sang ibu yang ditelepon langsung begitu kaget dan bersyukur. Sementara empat pemenang yang mendapatkan hadiah berupa paket umroh adalah Armia, Ifandi, Sriyani, dan Taspan. Ada juga satu pemenang yang mendapatkan hadiah 10 juta rupiah, yaitu Erlina.

Sebagai pamungkas dari acara yang menyedot ratusan orang pengunjung Ciwalk itu, adalah Marion Jola, penyanyi muda yang terkenal setelah berhasil menjadi finalis di ajang Indonesian Idol. Marion Jola yang akrab dipanggil Lala terlihat begitu senang kalau manggung di Bandung. Para Lavers Bandung (fans setianya) bakal setia menemaninya. Terbukti saat dirinya naik ke atas panggung, puluhan orang langsung berdiri dan menyerbu ke depan panggung. Suasana semakin semarak. “Aku suka udara Bandung, orang-orangnya lembut dan ramah,” kata Lala tersenyum. Dan kalau lagi di Bandung, ia pasti takakan melewati untuk mencicipi surabi dan batagor. Dengan aura yang begitu besar itu, Lala pun segera menyanyikan beberapa lagu yang begitu akrab di telinga penonton. Lagu terbarunya “Jangan” menjadi pamungkas saat tampil di panggung SOBATKU.

Sosok itu kemudian mencari-cari tahu, “Apakah ada orang sebelum Bu Melinda yang bisa bertestimoni bahwa dirinya menjadi jutawan hanya karena menabung di SOBATKU?” Pada akhirnya, dia digiring pada seseorang bernama Anggi. Karyawan di sebuah perusahaan swasta ini adalah tipe pekerja keras dan paham betul betapa pentingnya pendidikan. Gak heran kalau kemudian Anggi juga mengambil kuliah malam. Siapa pun tahu bahwa kuliah itu akan menghabiskan uang yang tidak sedikit. Oleh karena itulah Anggi berusaha menabung demi masa depannya di SOBATKU. Pilihannya sederhana, ia sudah terbiasa mobile dan tidak ingin biaya administrasi perbankan membebani dirinya. Pucuk dicinta ulam pun tiba, Anggi tidak menyangka kalau di kemudian hari dirinya mendapatkan undian 100 juta rupiah. Kini ia tidak terlalu pusing lagi untuk segera menyelesaikan kuliahnya.

Begitu pula dengan Radot Cornelius, pemuda asal Medan yang merantau ke Jakarta. Hidupnya tidak mudah sehingga ia harus berpikir keras agar hasil gajinya sebagai karyawan trainee di perusahaan swasta tidak habis begitu saja. Maka ia pun menabung di SOBATKU dengan harapan hasil tabungannya bisa digunakan untuk kuliah melanjutkan ke jenjang S2. Bahkan Radot sampai membuka dua akun rekening SOBATKU setelah tahu bahwa ada peluang hadiah besar di sana setiap tiga bulan sekali. Dan keberuntungan memang berpihak padanya, awal tahun 2018 ia akhirnya terpilih sebagai pemenang undian 100 juta rupiah. Radot semakin yakin bahwa masa depannya begitu cerah karena cita-citanya dapat kuliah S2 sudah di depan mata.

SOBATKU

Siapa yang tidak mupeng dengan keberuntungan Anggi, Radot, dan Bu Melinda? Dari pemantauan selama acara di Ciwalk kemarin, sosok itu mencatat bahwa untuk menjadi jutawan itu mudah. Cukup dengan menabung di SOBATKU saja yang dikenal sebagai aplikasi pembayaran online. Teknisnya bagaimana? Sosok itu akan buatkan poin per poinnya agar lebih gampang dipahami.

  1. Gunakan smartphone dan unduh aplikasi SOBATKU di Play Store. Setelah itu, install aplikasinya langsung.
  2. Registrasi dan isi semua kolomnya. Data yang diperlukan adalah nama lengkap sesuai KTP, nomor HP, alamat email, tanggal lahir, PIN (6 digit), pertanyaan dan jawaban keamanan, nomor KTP, alamat lengkap, serta nama ibu kandung.
  3. Untuk meng-upgrade akun, upload foto KTP dan foto yang sedang memegang KTP. Tunggu beberapa hari (tidak lebih dari 3 hari) dan setelah itu SOBATKU sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Otomatis nomor telepon akan menjadi nomor rekening.
  4. Beberapa kemudahan dengan SOBATKU adalah bisa nabung, tarik/setor tunai di Alfamart/Alfamidi, transfer, belanja di Alfamart/Alfamidi atau merchant tertentu, beli pulsa, dan bayar PLN.
  5. Hanya akun yang telah di-upgrade saja yang bisa mendapatkan poin dan berhak mengikuti undian. Undian ini dilaksanakan setiap bulan sepanjang tahun dengan hadiah puluhan paket umroh dan undian total milyaran rupiah. Saldo maksimal adalah 20 juta rupiah. Grand Prize dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.
  6. Kenaikan saldo minimal 1 juta rupiah akan mendapatkan 1 kupon hadiah. Saldo harus bertahan sampai dengan acara penarikan pemenang. Catatan: Jika pengguna tidak melakukan aktivitas transaksi selama 24 bulan maka rekening SOBATKU akan dorman alias tidak dapat dipergunakan lagi.

CARA SETOR TUNAI DI ALFAMART/MIDI

1. Kunjungi gerai Alfa terdekat.
2. Ajukan permintaan setor tunai melalui menu “Top Up Loket Sahabat” kepada petugas kasir.
3. Sebutkan nomor HP dan nominal setorannya.
4. Berikan uang setorannya pada kasir, tanpa biaya administrasi.
5. Petugas kasir akan memproses permintaan setor tunai.
6. Setor tunai sukses, dan pastikan dengan cek saldo SOBATKU.
7. Notifikasi keberhasilan akan dikirimkan juga ke email yang terdaftar.
8. Cara tarik tunai tidak jauh berbeda dengan setor.

SOBATKU dikembangkan untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech) dengan berbagai fitur menabung dan transaksi yang mudah, gratis, dan praktis. Aplikasi ini ditujukan bagi mereka yang tidak sempat ke Bank. SOBATKU memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memanfaatkan uang nganggur untuk ditabung di SOBATKU dengan berbagai tujuan finansial jangka pendek. Keuntungan menabung di SOBATKU adalah gratis biaya administrasi dan tanpa saldo minimal. Semua hadiah undian di SOBATKU diterima bersih oleh pemenang karena seluruh biaya pajak ditanggung oleh SOBATKU. Saat ini SOBATKU telah diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat dengan total pengguna loyal SOBATKU saat ini mencapai hampir 70 ribu pengguna. Hayuk … menangkan undian 100 juta dan paket umroh dari Tabungan Online SOBATKU![]

Advertisements

2 thoughts on “Undian 100 Juta dan Paket Umroh yang Menggoda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s