Sewa Mobil via Online di Bandung? Gampang Kok

Malam itu sebenarnya sama dengan malam-malam lain. Bulan benderang dengan ukuran yang agak besar karena memang purnama. Angin berhembus perlahan, membuat sang belahan jiwa yang sudah di kamar langsung menarik selimut. Iya, malam itu terasa dingin. Tidak ada suara binatang malam. Entahlah, mungkin mereka juga menarik selimut atau sibuk mencari jaket tebal. Lalu, suara telepon memecah kesunyian.

“Ya, halooo,” jawab sosok itu agak malas karena nomornya tidak dikenal. “Mas Aswi ya? Ini Feri dari GenPI. Saya lagi di Jakarta.” Dia mengernyit. Oke. “Oya, Kang Feri, ada yang bisa dibantu?” Paling tidak itu kalimat yang dianggapnya tepat. “Begini, ada kawan-kawan GenPI yang mau datang ke Bandung. Mereka datangnya lusa. Tapi beda-beda sih, ada yang lewat stasiun dan ada yang lewat bandara.”

Selebihnya tidak perlu dijelaskan secara detail ya. Intinya Feri ini minta tolong agar sosok itu mau membantu menjemput kawan-kawan GenPI yang datangnya tidak dari satu lokasi. Ada yang datang naik kereta dan turunnya sudah pasti di Stasiun Bandung. Dan ada yang datangnya naik pesawat dan turunnya di Bandara Husein Sastranegara. Jamnya tidak jauh berbeda, yaitu pagi. Nah.

So pasti sosok itu langsung menyanggupinya. Meski sudah larut malam, dia menyadari bahwa telepon itu menunjukkan ada kepercayaan yang harus dipegang. Tidak semua orang bisa, dan amanah harus segera dikerjakan. Dalam waktu singkat, dia pun menghubungi beberapa kawan yang biasa menyewakan mobilnya dan menanyakan apakah bisa menyewa 2 mobil dalam waktu bersamaan.

Mengapa dua? Ini karena satu mobil akan langsung menuju Stasiun Bandung dan satunya lagi bersama dia akan berangkat ke Bandara Husein. Fiuh. Dan tak berapa lama hasilnya nihil. Tidak ada mobil yang kosong. Semua sudah habis di-booking. Sosok itu kemudian menarik nafas panjang. “Kemana lagi ya?” tanyanya dalam hati. Iseng … dia menulis status di twitter. “Guys … kalo mau nyewa mobil di Bandung, kemana ya?”

Rental Mobil Online

Banner_043

Malam makin larut dan angin menyusup dari sela-sela jendela. Sosok itu menekuk lututnya. Dia asyik menelusuri beberapa foto bagus di instagram. Beberapa langsung dikasih hadiah like. Lalu dia beralih ke twitternya. Ada beberapa jawaban di sana dari follower-nya. Rata-rata menyebutkan nama penyewaan rental tapi tak memberikan nomor kontak. Ada satu yang ngasih nomor kontak, tapi malas ditindaklanjuti.

Kemudian … ada satu jawaban yang dianggapnya menarik. “Coba saja pakai TRAC, Bang. Bisa pakai aplikasi atau online.” Okeh, harus dicoba. Sosok itu kemudian searching apa itu TRAC, dan akhirnya menemukan situs resminya. Setelah terbuka, kepalanya seolah-olah mengeluarkan lampu yang terang-benderang. TRAC ternyata bagian dari Astra yang menyediakan beberapa layanan.

Ada Car Rental dengan pilihan Self Drive atau Chaffeur Service. Chaffeur Service adalah layanan sewa mobil beserta sopirnya. Lalu ada Airport Transfer dan Bus Rental. Dia belum butuh pilihan yang kedua dan ketiga. Setelah memilih Chaffeur Service, dia pun langsung memilih Kota Bandung. Kalau diperhatikan, beberapa kota besar sudah masuk. Pulau Jawa, sudah ada Jakarta, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Malang, dan Surabaya.

Kemudian sosok itu dihadapkan pada paket sewa. Ada tiga pilihan, yaitu 4 jam, 10 jam, atau 12 jam. Dia pun menghitung-hitung bahwa kedatangan anak-anak GenPI itu pasti tidak langsung jalan-jalan. Mereka harus bertemu di satu tempat dan kemudian istirahat di hotel untuk selanjutnya meeting mau jalan ke mana. Oke, akhirnya dia memilih paket sewa 4 jam.

Terakhir, ada pilihan tanggal dan jamnya. Gak masalah, dia langsung lanjut ke proses selanjutnya dan menunggu. Ternyata pembayaran di TRAC harus menggunakan kartu kredit, tidak bisa pakai uang tunai, termasuk transfer via ATM. Gak masalah. Ini pasti ada hubungannya dengan keamanan dan kenyamanan. Kalau tidak punya, masih bisa pinjam sebentar ke keluarga terdekat.

Banner_044

Alhamdulillah, hari yang ditunggu pun tiba. Pada subuh di hari H, sosok itu sudah dijemput oleh mobil Avanza dan langsung berangkat ke Bandara Husein. Oya, pilihan mobilnya selain Avanza juga ada Fortuner, Innova, Ayla, Alphard, Gran Max, dan Hilux. Sedangkan Avanza satunya sudah cus ke Stasiun Bandung. Nomor sopirnya sudah dipegang, jadi bisa saling kirim kabar.

Beberapa jam kemudian, tiga orang yang menggunakan kereta sudah sampai dan tidak butuh lama buat mereka untuk bertemu dengan sopir jemputan dari TRAC. Aman. Sedangkan di bandara, dua orang yang berbeda pesawat, baru sampai setengah jam kemudian. Tidak masalah. Masa sewa 4 jam masih jauh di depan. Dua mobil dari dua lokasi berbeda kemudian menuju ke satu lokasi pertemuan.

Pertemuan yang dimaksud tentu saja adalah di hotel tempat kawan-kawan GenPI ini menginap. Pada saat sampai di muka hotel, sosok itu mengucapkan rasa bersyukur yang amat sangat. Prosesi penjemputan berlangsung aman dan terkendali. TRAC begitu membantu dirinya pada masa injury time. Sopirnya ramah dan cara nyetirnya juga enakeun. Mobilnya jangan ditanya, sudah wangi.

Asia Africa Carnival

Dia dan kawan-kawan kemudian saling sapa dan bersalaman. Tiga orang sudah lama dikenalnya, dan sisanya adalah kawan-kawan yang baru bertemu. Dalam pertemuan singkat itu disepakati bahwa mereka semua ingin meliput Bandung Asia African Carnival 2019 yang memang akan berlangsung esok hari. Gampang lah, semua bisa diatur. Tinggal pilih: Mau jalan kaki, ojek online, atau pakai TRAC lagi.[]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s