Ini Cara Nge-Hitz ala Lady Giga

Cerita indah masa SMA itu bukan tentang diri kita sendiri
Tapi cerita kita bersama orang-orang yang selalu ada
Kapan pun untuk kita, atau biasa kita sebut … Sahabat Sejati

Masa SMA adalah masa yang paling indah, dan konon … ada dua golongan yang punya cerita paling indah untuk dikenang. Yang pertama, golongan pintar. Semua hal dihitung pake rumus aljabar. Diantara golongan ini, tentu saja ada yang cantik dan gaul, salah satunya Elizabeth. Cowok yang disenyumin olehnya, pasti mimisan. Julukannya Ratu Endorse. Semua merek dijamin ngendorse dia. Bahkan katanya sih, dia jadi murid juga karena di-endorse sekolah.

By the way, Sandra, nih buat elo,” ujar Elizabeth memberi sesuatu pada Sandra. “Facial spray dari keringetnya kulit Oppa Lee Min Hoo.” Elizabeth kemudian memandang Nanda. “Dan elo Nanda, ini dia ada masker buah dari Simalakama.” Dia pun mengambil parfum dari dalam tasnya. “Daaannn, khusus buat gue … pastinya parfum dengan aroma … Bunga Bank.” Ketiga cewek gaul di sekolah itu cekikikan dan berjalan bak seleb di atas karpet merah.

Elizabeth Angela Lorenza

Banner_047

Kisah ini terjadi di SMA 5 Guna Bangsa alias SMA 5GB. Selain golongan pintar, cantik, dan gaul, ada golongan lain yang katanya memiliki cerita paling indah untuk dikenang, yaitu golongan bandel dan pembuat onar. Kelompok mereka sudah biasa mendapatkan hukuman dari Pak Muslim. Ketua gengnya adalah Coki. Bolos seolah-olah sudah menjadi passion-nya. Malah kalau bisa, hari Minggu dia juga pengen bolos.

Nah, itulah dua golongan yang dijamin memiliki kenangan indah untuk dikenang. Namun … ternyata masih ada golongan ketiga yang tidak masuk ke dalam dua golongan tersebut. Mereka seolah-olah berada di antara dua alam, antara ada dan tiada. Dan di sanalah Anya terdampar. Dia murid biasa yang gak menarik atau bandel, apalagi pinter. Entah mengapa, enggak ada yang peduli dengan keberadaannya.

Jelas dong Anya gak mau seperti itu. Dia ingin menjadi pelajar ngehitz dan bakal dikenang indah setelahnya. Maka dari itu, dia bertekad untuk keluar dari keadaan tersebut. Salah satu cara yang diketahuinya adalah dengan menjadi terkenal dalam waktu 30 hari. Tapi bisakah? Oke, ternyata selain Anya, ada juga Bray, Maikel, serta si kembar Wara dan Wiri yang sama-sama gak dianggap di sekolah.

Bray bisa dibilang jago main game dan berharap menjadi wakil sekolah di Kejuaran E-sport, tetapi otaknya selalu nge-lag. Maikel punya wajah ganteng dan kerjaannya selalu nge-chat cewek yang disukai tapi gak ada satu pun yang bales. Ternyata … dia gak punya kuota. Si kembar yang ceria suka banget masak karena bercita-cita ingin menjadi chef terkenal. Mereka belajar masak dari youtube tetapi sayang sinyalnya selalu buffering di tengah jalan.

Mereka berlima kemudian berembug di kantin. Oya, mereka memiliki geng gaul bernama ‘Berani Eksis Loh’ alias BEL, disingkat jadi Geng Bel. Namun geng mereka sering jadi bahan ledekan dan dipanggil ‘Gembel’ karena follower instagram mereka sepi kayak kuburan. Hasil diskusi gak berjalan mulus. Idenya mentok. Gak disangka, Tante Kantin yang terkenal paling ‘gawl’ dan mengaku ‘smart-people‘ datang menghampiri.

Katanya, “Kalau mau gawl dan jadi smart-people itu, syaratnya butuh kuota, cuy. Buat sosmed-sosmed gitu.” Anya dkk melengos dan merasa pesimis. Kuota kan butuh duit. Buat dapet duit kan harus kerja. Sedangkan mereka masih anak sekolahan. Duit jajan juga dikasihnya per minggu. Kalau dibeliin kuota, belum seminggu juga sudah habis. Tante Kantin cuma menanggapinya sambil tersenyum, “Don’t worry be happy!

“Tante juga jualaaan … Smartfren. Ada kartu perdana 5GB untuk milenials dengan kuota 24 jam, kuota malam, kuota chat, dan telpon gratis sepuasnya. Bisa dipake di semua hape 4G.” Geng Bel masih dengan rasa pesimisnya, “Paling juga masa aktifnya cuma seminggu?” Tante Kantin mengggeleng, “No no no no … masa aktifnya sampai 30 hari, cuy. Pas buat kaum milenials.”

Banner_048

Mereka kemudian mencari tahu bagaimana menjadi anak gaul yang ngehitz, caranya dengan browsing di internet karena kuota mereka kan sudah banyak tuh. Akhirnya ketemulah langkah-langkah praktis cara ngehitz di sekolah. Pertama, mereka harus bikin IG pake nama gawl. Setelah berembug, terpilihlah nama ‘Lady Giga‘. Kedua, mereka mulai memikirkan untuk posting foto anti mainstream.

Mereka akhirnya mulai membuat foto di tempat yang jauh dan agak pedalaman. Awalnya khawatir kalau di tempat tujuan tidak akan ada sinyal, tetapi ternyata dengan Smartfren masih ada kok sinyal 4G … dan penuh. Ketiga, Anya berlagak pamer skill dewa dengan memainkan game ‘Mobile Legend’. Padahal cuma pura-pura karena yang memainkannya adalah Bray. Keempat, mulai share tutorial masak kekinian.

Ini juga dengan memanfaatkan si kembar Wara-Wiri yang memang jago masak. Kelima, mereka mencari momen hitz di sekolah. Salah satunya adalah peperangan tiada akhir antara Coki dan Pak Muslim. Keduanya memang bagai Tom & Jerry. Keenam, bikin konten OOTD dengan objek ibu-ibu yang sedang belanja sayuran. Dan ketujuh, membuat konten misteri, meski ada ibu-ibu di sekolahan saat tengah malam. Ibu-ibu?!

Lambat laun, instagram Lady Giga terus mengalami peningkatan like dan follower-nya. Pertanyaannya kemudian … apakah Geng Bel berhasil membuat Anya menjadi pelajar nge-Hitz di sekolah? Asli, mata sosok itu membesar saat menonton webseries keluaran Smartfren itu. Kreativitasnya patut diberi jempol. Bagus. Akting Anya Geraldine sebagai Anya dan Elizabeth Angela Lorenza sebagai Elizabeth patut diapresiasi.

Geng BEL

Begitu pula akting Moh. Abidzar Al-Ghifary, Syafa Lee & Syifa Lee, Arif Alfiansyah, Coki Pardede, Tretan Muslim, serta tak dilupakan Nurtizza Radia sebagai Tante Kantin dan Oded Kravitz sebagai Mang Dadang. Semuanya bermain keren. Pesannya kena dan kelucuannya dapet. Smartfren 5GB memang cocok diperuntukkan Gen-Z dan Kaum Milenials. Nah, kira-kira kamu bisa gak membuat konten #GengGaulGue seperti mereka itu?

Baca juga:
Smartfren 4G LTE Advanced Itu Asyik!
Ba-bye Internet Lemot, No Drama Kuota
Smartfren 4G dengan Kuota Gak Abis-abis!

Banner_049

Yang pasti, semuanya bisa terjadi kalau kamu pake kartu perdana Smartfren 5GB yang memang cocok pisan. Bayangin aja ada kuota 24 jam, kuota malam, kuota chat (untuk Whatsapp & Line), dan telpon gratis sepuasnya dengan masa aktif sebulan. Hanya saja ada catatan khusus nih, yaitu kuota internet malam untuk penggunaan pada pukul 01:00 – 04:59 WIB disarankan untuk mematikan terlebih dahulu koneksi datanya.

Kartu Perdana 5GB

Atau bisa juga mengaktifkan “Airplane mode” selama beberapa detik. Setelah itu lakukan kembali koneksi data, jadi aman deh makainya. Kalau kuota dari paket awal telah habis di tengah periode, maka kamu tidak akan dapat melakukan aktivitas internet. Daaan … kalau pada akhir periode paket masih ada sisa kuota data maka sisa kuota tersebut akan hangus tidak akan terakumulasi.[]

Advertisements

One thought on “Ini Cara Nge-Hitz ala Lady Giga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s