SmartPoin: Dari Mimpi yang Mewujud Rumah dan Mobil

Semua boleh bermimpi, bermimpi semauanya
Gak ada yang bisa ngebatasin seperti kami
Mimpi itu adalah awal dari keinginan
Ya … harus dimulai agar tercapai

Sebagai manusia, mimpi adalah semangat. Sumber energi untuk menapaki kehidupan yang entah mengapa semakin berat saja untuk dijalani. Mimpi adalah pelita di kegelapan. Mimpi semacam kunang-kunang yang memberi kebahagiaan bagi anak-anak di kegelapan malam. Dan mimpi … tidak boleh dikekang. Harus dibebaskan liar agar semangat untuk menghadapi hidup, terus menyala. Semangat inilah yang juga mesti dibagi.

Atas dasar itulah, Smartfren ingin berbagi dengan mereka yang tersayang, karena mimpi bukan punya sendiri. Mimpi adalah milik bersama. Mimpi jangan hanya disimpan, tetapi mimpi harus diwujudkan. Tidak mudah pastinya. Butuh perjuangan. Namun jika kita berusaha keras, semua rintangan bakalan jadi cerita menyenangkan untuk dikenang. Asyik kan. Nah, Smartfren mencoba berbagi dengan program SmartPoin.

Banner_055

SmartPoin merupakan program apresiasi yang diberikan Smartfren kepada pelanggannya yang berbasis aplikasi MySmartfren. Pelanggan yang telah menginstall atau memperbaharui aplikasi MySmartfren di ponselnya, dapat mengetahui jumlah SmartPoin yang dimiliki. SmartPoin ini adalah poin reward yang didapat pelanggan setelah melakukan pembelian paket internet atau aktivitas lain yang menggunakan pulsa. Di sana, ada koin emas untuk diputar.

Melalui aplikasi MySmartfren, pelanggan dapat menukar SmartPoin dengan berbagai macam kupon atau voucher diskon. Bahkan, SmartPoin dapat ditukar dengan kupon undian Program Undian Smartfren WOW dengan hadiah utama rumah, mobil, motor, serta ratusan hadiah lainnya bernilai miliaran rupiah. Pelanggan juga bisa menukar SmartPoinnya dengan beragam Paket Internet Smartfren, atau kupon diskon produk makanan dan minuman (F&B) serta kupon diskon agensi perjalanan (tour and travel).

Smartfren WOW

Hanya itu? Tentu tidak. Sebagai apresiasi tambahan, Smartfren melalui aplikasi mySmartfren juga meluncurkan program “WOW Deals” yang bisa diikuti pelanggan Smartfren hanya dengan menukarkan SmartPoin. Beberapa kupon/voucher yang ditawarkan dalam “WOW Deals” antara lain adalah voucher transportasi online, voucher food & beverage (F&B), dan voucher travel. Banyak banget kaaan? Dan ini pastinya jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan poin-poin yang ditawarkan oleh provider lainnya.

Apakah ini kaleng-kaleng? Buktinya sudah ditulis oleh sosok itu kalau pada Tahap Pertama sudah ada seorang satpam sekolah yang mendapatkan rumah gratis bernilai satu miliar rupiah. Wow! Jangan khawatir pula dengan penipuan karena pengumuman pemenang ‘hanya’ akan diberitahukan melalui SMS dari nomor resmi Smartfren yaitu 888 atau 0888-818-8888. Jadi, jangan percaya kalau pengumumannya dari nomor lain.

Banner_056

Bukti lainnya adalah para pemenang tahap kedua yang begitu beruntung mendapatkan rumah, mobil, dan motor. Salah satunya adalah Miftachul Jannah, seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Malang. Ia tidak pernah menyangka dan tidak pernah bermimpi bakal mendapatkan rumah mewah secara gratis. “Saya ikut orang tua sampai sekarang. Belum punya rumah. Fokus saya adalah berbakti dan mengurus ibu saya,” kata Bu Miftachul. “Jelas, ingin sekali saya membahagiakannya. Ingin punya rumah sebagai tempat berlindung yang layak.”

Ia memiliki mimpi yang bisa jadi sama dengan mimpi sebagian besar manusia di Indonesia. “Saya sering cerita ke anak. Kapan ya, Nak, punya rumah besar? Rumah yang layak buat keluarga besar kita. Tapi itu hanya angan-angan saja. Rasanya gak nyampe untuk punya rumah sebesar itu.” Mimpi yang kemudian diwujudkan oleh Smartfren melalui program Undian Smartfren Wow. Dari coba-coba menukarkan SmartPoin yang dimilikinya, ternyata ada satu kode voucher miliknya yang ‘nyangkut’ mendapatkan rumah.

Pemenang Undian Tahap Kedua

Tidak hanya Bu Miftachul, mimpi yang mewujud nyata juga dialami oleh Siti Aidah. Penjaga toko asal Jepara itu berhasil memenangkan hadiah sebuah mobil. Begitu pula dengan Yuningsih dan Hendri Ferdi Nandus. Ibu rumah tangga asal Bogor dan wiraswasta asal Yogyakarta itu memiliki mimpi yang mewujud nyata berupa hadiah motor vespa. Bukti bahwa mimpi yang diusahakan dengan keras, akan menjadi kenyataan. Jika mereka semua bisa, mengapa kita tidak bisa?

Oleh karena itu, juga sudah menggunakan layanan Smartfren, jangan sampai SmartPoin yang dimiliki menjadi hangus dan mubazir begitu saja. SmartPoin itu bisa ditukarkan bermacam hadiah yang sudah dijelaskan secara detail di atas. Cara redeem poin pun sudah sosok itu sampaikan pada artikel ini. Apalagi yang ditunggu? Sekarang sudah memasuki tahap keempat karena tahap ketiga baru saja selesai. Tahap keempat akan berakhir pada 31 Desember 2019.

Banner_057

Cara mendapatkan SmartPoin sebenarnya cukup mudah. Kebetulan sosok itu sudah mencobanya sendiri. Bahkan pada tahap pertama, kedua, dan ketiga dirinya sudah menukarkan SmartPoinnya ke voucher undian Smartfren WOW … tetapi rezeki belum memihak kepadanya. Gak masalah, namanya juga coba-coba dan gak rugi juga karena memang penggunaan Smartfren sebagai provider utama untuk internetan sudah berlangsung bertahun-tahun.

Nah, SmartPoin bisa didapatkan pada setiap membeli paket internet di aplikasi MySmartfren, Galeri, atau outlet pulsa. Jadi kalau dipake terus ya pasti otomatis dapatlah ya. Poin juga bisa didapatkan dengan melakukan panggilan telepon dan SMS. Besarnya poin yang didapat tentu saja akan beragam, sesuai dengan seberapa besar pulsa internet yang dibeli atau berapa lama dan berapa banyak panggilan telepon atau SMS yang dilakukan.

SmartPoin

Sederhananya sih seperti ini.

  1. Download dan install aplikasi MySmartfren via Google Play atau Appstore. Atau kalau sudah didownload, upgrade aplikasi tersebut ke versi terbaru.
  2. Setelah terinstall, registrasi dan log in dengan nomor Smartfren kalian.
  3. Pada tampilan awal akan muncul informasi mengenai nomor dan jumlah SmartPoin. Ini sudah otomatis ya. Baru setelah itu klik ikon SmartPoin yang terdapat pada bagian tengah bawah dan bisa dilanjut pada postingan ini.

“Kami mengucapkan selamat kepada mereka yang berhasil mewujudkan mimpinya untuk memiliki rumah, mobil, vespa, dan juga yang mendapatkan ratusan hadiah lainnya dari kami. Bagi yang belum dapat, jangan kecewa karena kesempatan masih banyak, cukup pakai Smartfren, aktifkan paket dan raih kesempatan memiliki rumah, mobil, vespa, smartphone, paket liburan, dan ratusan voucher pulsa dan voucher belanja,” ujar Rony Putu Wijaya, Regional Head North East Java Smartfren.[]

One thought on “SmartPoin: Dari Mimpi yang Mewujud Rumah dan Mobil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s