Artis Indonesia Wisata Quran di Bandung

Sabtu, 15 Februari 2020, artis dari Komunitas Kajian Musyawarah menyempatkan diri berwisata Quran di Syaamil Quran. “Mereka bergerak dari Stasiun Hall Bandung menuju Syaamil Quran kurang lebih pukul 14.00 WIB,” ungkap Febriyanto Zubair SH, Project & Campaign Manager Syaamil Quran.

Mereka tiba di Syaamil Quran jelang waktu Shalat Asar. Setelah rehat dan shalat, mereka disambut Riza Zacharias dan Halfino Berry (Chairman dan Co Chairman Syaamil Group). Syaamil Group telah berdiri lebih dari 20 tahun dan telah menerbitkan mushaf Al-Quran plus buku-buku pilihan dengan konten yang mengandung nilai-nilai kebaikan.

Mario Irwinsyah

Berlandaskan visi Membumikan Al-Quran dan Menghidupkan Sirah, tantangan terbesar yang ingin dijawab Syaamil Group adalah mewujudkan produk-produk Al-Quran dan shirah dalam bentuk inovasi-inovasi yang mudah dan menyenangkan. Para artis kemudian dikenalkan pada Mushaf Tulis, salah satu Mushaf Quran yang diterbitkan Syaamil Quran. Mereka langsung praktik menulis mushaf pada lembaran mushaf yang telah disediakan.

“Lembaran tersebut menjadi buah tangan yang mengesankan buat para artis,” tandas Apud Saepudin, Integrated Communication General Manager Syaamil Group. Mereka kemudian diajak berkeliling ke ruang Syaamil Arabic Mustaqili, ruang kreatif Sygma Media Innovation (SMI) untuk melihat proses pembuatan konten Al-Quran mulai dari proses desain cover, layout khat, layout terjemah, hingga fitur-fitur lainnya.

Mereka juga melihat proses pembuatan produk-produk lain seperti buku-buku Direct Selling yang dikeluarkan Sygma Daya Insani (SDI) dan DigiBook (Digital Book). Ada juga Madina Quran yang memproduksi Al-Quran untuk segmen khusus, seperti segmen pembaca profesional dan generasi milenial. Terakhir, mereka mengunjungi percetakan Al-Quran yang sudah menggunakan teknologi modern dan bagaimana para SDM bekerja rapi plus taklepas dari air wudhu.

View this post on Instagram

Sabtu, 15 Februari 2020, artis dari Komunitas Kajian Musyawarah menyempatkan diri berwisata Quran di Syaamil Quran. Mereka tiba di Syaamil Quran jelang waktu Shalat Asar. Setelah rehat dan shalat, mereka disambut Riza Zacharias dan Halfino Berry (Chairman dan Co Chairman Syaamil Group). . Syaamil Group telah berdiri lebih dari 20 tahun dan telah menerbitkan mushaf Al-Quran plus buku-buku pilihan dengan konten yang mengandung nilai-nilai kebaikan. Berlandaskan visi Membumikan Al-Quran dan Menghidupkan Sirah, tantangan terbesar yang ingin dijawab Syaamil Group adalah mewujudkan produk-produk Al-Quran dan sirah dalam bentuk inovasi-inovasi yang mudah dan menyenangkan. . Para artis kemudian dikenalkan pada Mushaf Tulis, salah satu Mushaf Quran yang diterbitkan Syaamil Quran. Mereka langsung praktik menulis mushaf pada lembaran mushaf yang telah disediakan. “Lembaran tersebut menjadi buah tangan yang mengesankan buat para artis,” tandas Apud Saepudin, Integrated Communication General Manager Syaamil Group. . Mereka kemudian diajak berkeliling ke ruang Syaamil Arabic Mustaqili dan ruang kreatif Sygma Media Innovation (SMI) untuk melihat proses pembuatan konten Al-Quran mulai dari proses desain cover, layout khat, layout terjemah, hingga fitur-fitur lainnya. Terakhir, mereka mengunjungi percetakan Al-Quran yang sudah menggunakan teknologi modern dan bagaimana para SDM bekerja rapi plus taklepas dari air wudhu. . Sedekah Akbar dan Wisata Quran para artis ini diprakarsai oleh Ustad Luqmanul Hakim Ashabul, salah satu ustad penyantun anak yatim yang dikenal karena Gerakan Infaq Beras untuk anak yatim dan pesantren penghafal Al-Quran. Ustad Lukman ingin mereka semua mendapat manfaat jamuan religi ketika berwisata Al-Quran. . Beberapa artis yang hadir adalah @dimasseto_1 dan istri, @vebbypalwinta Putri Syahnit Angellica, @marcella_simon Dion JT, Ricky Perdana, Shinta R. Auliya, Fauzi Z. Rachmat, Rista Ferina, Kaysan Nawfal, Dony Amaldi, @sorayalarasat1 @marioirwinsyah Cuping, dan lainnya. . #WisataQuran #SyaamilQuran #MadinaQuran #SyaamilArabic @madinaalquran @syaamil_quran @sygmadayainsani @syaamilarabic @sygmainnovation

A post shared by Sang Pejalan (@bangaswi) on

 

Sedekah Akbar dan Wisata Quran para artis ini diprakarsai oleh Ustad Luqmanul Hakim Ashabul, salah satu ustad penyantun anak yatim yang dikenal karena Gerakan Infaq Beras untuk anak yatim dan pesantren penghafal Al-Quran. Ustad Luqman ingin mereka semua mendapat manfaat jamuan religi ketika berwisata Al-Quran.

Beberapa artis yang hadir adalah Dimas Seto, Dhini Aminarti, Vebby Palwinta, Putri Syahnit Angellica, Marcella Simon, Dion JT, Ricky Perdana, Shinta Rizky Auliya, Fauzi Zaviyar Rachmat (Takaeda), Rista Ferina, Kaysan Nawfal, Dony Amaldi, Soraya Larasati, Ade Setiawan, Rizki Syabruddin, Ridho Syafaruddin, Jada Shafiqa, Mario Irwinsyah, Ratu Anandita, Novandrian, Dini Ratnasari Choirunnisa, Natta Wardah, Reza Aditya, dan Cuping Topan.[]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s