Kunjungi 5 Tempat Wisata Edukasi di Jogja Bersama Keluarga

Ingin wisata yang seru namun juga mengedukasi? Kunjungi berbagai tempat wisata edukasi di Jogja bersama teman-temanmu.

Yogyakarta merupakan sebuah kota yang sangat istimewa. Terbukti dengan berbagai macam hal yang dapat Anda temui di Yogyakarta seperti tempat wisata edukasi di Jogja, wisata alam, kuliner, budaya, dan masih banyak lagi. Tak heran jika banyak orang sangat senang berkunjung ke Yogyakarta.

Berbagai tempat wisata khususnya wisata edukasi di Jogja tersebar di beberapa tempat. Berikut ini berbagai wisata edukasi di Jogja yang dapat Anda kunjungi:

1. Museum Benteng Vredeburg

Di museum ini Anda tidak hanya dapat berwisata saja, namun Anda bersama anak-anak dapat menyaksikan secara langsung berbagai perabotan jaman dahulu khususnya berbagai macam replika senjata yang digunakan para pahlawan ,ataupun penjajah ketika perang.

Pada tempat wisata edukasi di Jogja ini terdapat berbagai alat-alat perang seperti pistol, pedang, helm, tank, dan masih banyak lagi. Bahkan Anda juga akan menyaksikan beberapa peralatan dapur yang pernah digunakan oleh para pahlawan ketika jaman dahulu kala.

2. Museum Taman Pintar

Museum Taman Pintar menjadi salah satu pilihan wisata edukasi terbaik. Di tempat wisata satu ini Anda tidak hanya dapat berwisata saja, namun banyak objek edukasi yang akan memberikan pengetahuan. Tak hanya itu saja, museum ini memberikan akses ke shopping center. Anda dapat mencari berbagai buku di shopping center tersebut.

Lokasi Museum Taman Pintar satu ini sangat mudah untuk dijangkau yaitu dekat dengan titik nol kilometer. Anda dapat mengaksesnya menggunakan kendaraan pribadi. Namun, jika Anda berencana membawa banyak orang, sewa bus dapat menjadi alternatif baik untuk menuju ke Taman Pintar.

3. Sindu Kusuma Edupark (SKE)

Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu wisata edukasi terbaru yang baru saja dibangun di Jogja. Di dalam wisata SKE ini Anda dapat berwisata sambil belajar berbagai hal bersama keluarga ataupun teman. Berbagai wahana seru dan juga asik akan Anda dapatkan seperti cakra manggilingan, montor tumbur, sepur kluthuk, dan lain sebagainya.

Tidak perlu khawatir ketika ingin berwisata di Sindu Kusuma Edupark, selain menyediakan berbagai wahana, SKE juga menyediakan berbagai tempat makan yang cocok untuk beristirahat setelah puas bermain wahana yang seru di wisata Jogja satu ini.

4. De Mata Trick Eye Museum

Bermain sambil belajar hal baru tentu sangat mengasyikkan. Terlebih lagi ketika Anda belajar sesuatu yang cukup menarik. Di museum De Mata Trick Eye satu ini Anda tidak hanya disuguhkan dengan keseruan bermain saja, namun ada sebuah hal yang menarik.

Bagaimana rasanya jika Anda masuk ke jurang? Tentu sangat menakutkan. Di museum ini Anda juga dapat merasakan sensasi seperti masuk ke jurang, tertabrak kereta dengan gambar 3 dimensi yang sangat nyata dan persis seperti aslinya. Di wisata ini Anda dapat sekaligus mempelajari sebuah seni baru yang unik dan juga seru tentunya.

5. Gembira Loka Zoo

Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai wisata yang satu ini. Wisata edukasi Jogja satu ini menawarkan sebuah keseruan berwisata sambil belajar mengenal berbagai macam hewan yang ada di bumi.

Anda dapat berkunjung bersama teman, saudara, hingga keluarga sekalipun untuk melihat kealamian berbagai fauna di Indonesia khususnya. Jangan takut, seluruh fauna yang ada sudah dijaga dan tentunya aman untuk Anda saksikan.

Itulah beberapa wisata edukasi yang terdapat di Jogja. Untuk berwisata bersama keluarga maupun rombongan, menyewa bus merupakan ide yang bagus. Anda dapat mencoba sewa bus di TRAC bus dengan berbagai pilihan bus yang tersedia. Banyak juga promo menarik yang akan Anda dapatkan ketika menyewa bus di TRAC.

Nah, itulah 5 tempat wisata edukasi di Jogja yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi ketika berada di Jogja. Hampir lupa, Jogja juga ada lho Tempat Wisata Syuting Film. Cek saja di tautan tersebut. Berwisata sambil belajar akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman ataupun keluarga.[]

2 thoughts on “Kunjungi 5 Tempat Wisata Edukasi di Jogja Bersama Keluarga

  1. Sedikit melengkapi ya min untuk wisata eduksi di jogja kebetulan saya warga jogja, sebagai refrensi juga bisa mengunjungi Museum Gunungapi Merapi – Museum History of Java – Monumen Yogya Kembali (Monjali). Jangan lupa mampir ke angkringan ya klo ke jogja,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s