Siliwangi Bolu Kukus dan Bandung Lautan Api

Bandung Lautan Api (BLA) telah menjadi sejarah kelam kota Bandung. Pada hari Sabtu, 23 Maret 1946, terjadi peristiwa kebakaran besar di kota ini. Wargi Bandung, dalam waktu sekira tujuh jam sengaja membakar rumah mereka sendiri, lalu pergi menuju pegunungan di daerah selatan Bandung.

Tujuannya adalah untuk mencegah tentara Sekutu dan tentara NICA Belanda menjadikan Bandung sebagai markas strategis militer. Asap hitam mengepul dan membubung tinggi di udara, listrik pun mati. Tentara Inggris mulai menyerang sehingga pertempuran sengit terjadi.

Promo Bandung Lautan Api

Pertempuran paling besar terjadi di Desa Dayeuhkolot, dimana terdapat gudang amunisi besar milik Tentara Sekutu. Moh. Toha dan Moch. Ramdan, dua anggota milisi BRI (Barisan Rakjat Indonesia), berhasil menghancurkan gudang amunisi tersebut dengan dinamit. Mereka berdua gugur di sana.

BannerJudul

74 tahun berlalu. Pada tanggal yang sama, di lokasi yang berada di Jl. Moh. Toha, Store Siliwangi Bolu Kukus (SBK) mengadakan kuis dadakan bagi pengunjung yang datang berbelanja ke sana. Ya, pada hari Selasa (24 Maret 2020) itu, ada 12 boks SBK yang dibagikan gratis kepada 12 pembeli yang beruntung.

Caranya … setelah berbelanja, mereka diminta untuk menjawab dua pertanyaan seputar peristiwa Bandung Lautan Api. Jika berhasil menjawab, mereka berhak mendapatkan satu boks SBK gratis. Asyik, kan? Meski saat itu lagi ada wabah pandemi, SBK ingin berbagi kebahagiaan.

Beli 4 Bayar Cepe

Pertanyaannya pun amat mudah, terutama bagi mereka yang tahu betul bagaimana sejarah BLA. Tugunya saja sudah tampak menjulang tinggi di Lapangan Tegallega. Harusnya mudah dijawab, ya kan? Apalagi para pelanggan setia yang ingin membeli oleh-oleh khas #BumiPasundan ini.

Kuis berlangsung dari pukul 15:00 hingga 18:30. Oya, bagi yang ingin membeli secara online, bisa kok. Insya Allah gratis pengiriman khusus Bogor dan Bandung. Tentu akan menjadi lebih istimewa kalau kebersamaan kita di rumah, terdapat #SiliwangiBoluKukus yang #HadirLebihIstimewa ini.

Free Delivery

Caranya bagaimana? Pemesanan bisa melalui customer service di nomor 0811-825-0044 (Telepon & WA). Oya, ada Promo Beli 4 Bayar Cepe, lho. Berlaku hingga tanggal 08 April 2020. Masih ada waktu tuh, dan promo berlaku juga kelipatannya. Asyik gak tuh?! Hayuk kapan lagi hepi-hepi sambil fokus pada aktivitas rebahan aja.[]

16 thoughts on “Siliwangi Bolu Kukus dan Bandung Lautan Api

  1. Siliwangi Bolu Kukus ini selalu hadir dengan kreativitas baru dan mengajak masyarakat untuk selalu belajar ya Bang. Harus belajar sejarah dulu sebelum beli produknya hehe.

  2. Sayang nih pelajaran sejarah saya jelek. Andai berada di Siliwangi Bolu Kukus saat itu pasti gak bisa jawab. Jadi emang mesti banyak baca sejarah bangsa sendiri nih. Jadi malu πŸ™‚

  3. Jadi kepengen baca-baca sejarah Indonesia lagi kalau begini. Terima kasih, Bang. Dirimu telah meninspirasiku untuk mengisi waktu dengan mmebaca sejarah Indonesia di tengah social distancing ini.

  4. waa liat siliwangi bolu kukus ku jadi pengen beliii, tapi kecamata coblong ga free delivery ih bang huhuhu, kalo lagi free delivery gini bisa kirim buat hadiah juga ya hihiihi

  5. It is very creative indeed. I would like to try some questions and answer them but I guess I need to learn that from you first LOL. Good initiative!

  6. Wahhh, jadi inget pelajaran sejarah BLA nih Bang, tau gitu ku mau jawab biar dapet sebox tuh.
    Ah, kemaren ju udah beli cepee donk dapet 4, buat nemenin masa2 di rumah .

  7. Pernah coba bolu kukus ini waktu teman bawa oleh-oleh habis liburan dari Bandung. Keren inisiatifnya tim Siliwangi, menambah wawasan, asyiknya dapat bolu gratis 😁

  8. Sudah sering dengar bolu siliwangi tapi nggak pernah cicipi. Beberapa kali ke jabar tapi nggak mampir juga ke Bandung.
    Semoga nanti bisa menginjakkan kaki ke sini ya πŸ™‚

  9. Waaah free ongkir ke Bogor. Mau pesan ah! Kayaknya buat hidangan lebaran nanti juga cocok ya.. Harganya juga termasuk terjangkau, dompet aman. πŸ˜€

  10. Jadi kangen pengen makan bolu Siliwangi. Terakhir pas awal tahun lalu pas mudik beli agak banyak buat dibagi ke teman2 gtu.
    Jd pengen jg jajan ini lagi. Ada storenya yang deket juga di Bogor sini πŸ˜€

  11. Kangen Bandung dan jalan2 disana. Semoga ini corona lekas enyah yaa dari muka bumi ini biar aku bisa jalan2 ke Bandung lagi trus mampir di Bolu Siliwangi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s