Hiduplah Tanpa Rasa Khawatir, Tanpa Syarat Ketentuan

Pencitraan palsu? Ih … gak lah ya. Hidup mah gak usah berpura-pura. Harus pasang topeng ini dan itu, atau harus mengikuti apa kata orang. Fiuh, capek! Ikuti saja gaya hidup Bruce Lee, “Mengalirlah seperti air.” Sosok Itu bersyukur bahwa dirinya selama ini terus jalani hidup apa adanya. Tanpa syarat ketentuan. Mulai dari menjalani hobi berlari, traveling, hingga berkomunitas.

Hasilnya? Dia begitu bebas bereskpresi dan semakin percaya diri. Bahwa berlari itu gak harus punya sepatu bagus atau harus punya jam mahal buat pencatat jarak dan waktu. Berlari itu yang penting niatnya untuk konsisten berolahraga. Traveling juga gak harus gaya-gayaan pake baju mahal dan liburan mewah, kalau toh misalnya bisa gratis bahkan sampai terbang ke Jepang, ya alhamdulillah. Itu namanya rezeki.

Bike To Work

Termasuk dalam berkomunitas seperti dirinya yang aktif di mana-mana. Dimulai dari komunitas menulis, lalu lanjut mendirikan komunitas blogging. Dia juga aktif di komunitas bersepeda, lari, dan alumni kampus. Kalau hidup dengan kepura-puraan, dijamin bakal susah berkomunitas. Oleh karena itulah, dia merasa begitu nyaman berada di mana saja. Mudah diterima di berbagai komunitas.

BannerIM3_1

Pada video IM3 Ooredoo di bawah ini dijelaskan bahwa hidup tanpa make up tebal itu menyenangkan. Hidup tanpa topeng itu membebaskan. Bersahabat tanpa ada sekat itu membahagiakan. Bermedia sosial tanpa followers palsu itu menenangkan. Berteman dengan lawan jenis tanpa modus itu melegakan. Tanpa khawatir, jujur dan simpel, tanpa syarat dan ketentuan, pokoknya hidup itu … apa adanya.

Oleh karena itu … kuy berani bicara tanpa basa-basi dan modus, tunjukin diri ini tanpa tipu-tipu, dan selalu berekspresi tanpa kepura-puraan. Jadi, gak perlu deh sampai overthinking dan segera hilangkan rasa khawatirmu. Jalani hari-hari kamu yang seru itu apa adanya dan simpel. Gak usahlah membeli follower hanya demi pansos, posting saja foto kamu yang menunjukkan siapa kamu sebenarnya.

Bebas berekspresi ala IM3 Ooredoo inilah yang kemudian ingin ditunjukkan provider tersebut pada semua pelanggan di Indonesia. Pokoknya gak ada lagi deh yang namanya internetan hanya kuota malam, internetan yang bikin pulsa kepotong, atau internetan dengan kuota lokal yang hanya di area tertentu. Gak ada itu semua … kalau menggunakan Paket Freedom Internet yang serba simpel.

Freedom Internet adalah paket terbaru dari IM3 Ooredoo yang dapat digunakan untuk internetan sepuasnya dengan kuota utama besar dan tanpa khawatir pulsa jebol karena setelah pemakaian kuota utama, pelangga tetap bisa akses internet tanpa menggunakan pulsa (Pulsa Safe). Program ini sudah dimulai sejak 1 Oktober 2019 selama 24 jam di semua jaringan 2G,3G, dan 4G.

Freedom Internet

Keunggulan dari paket ini adalah adanya Pulsa Safe. Jadi, walaupun kuota utama sudah habis, tidak akan langsung memotong pulsa melainkan masih diberi akses internetan dengan kecepatan hingga 64 Kbps. Cara daftarnya pun mudah, yaitu melalui UMB dengan tekan *123# atau bisa juga melalui aplikasi MyIM3 dan website http://www.indosatooredoo.com/FreedomInternet.

BannerIM3_2

Sebagai penutup, izinkan Sosok Itu bercerita tentang Reuni Perak Alumni ITB 94 tahun kemarin. Percayalah bahwa 25 tahun bukan waktu yang sebentar. Jutaan peristiwa telah terjadi, seperti jutaan pasir yang terus terbawa arus gelombang di pantai. Kampus ITB menjadi saksi betapa tulus persahabatan selama 25 tahun ini bagi alumni 94nesha ITB. Kesimpulannya pun sederhana … bahwa kita semua adalah kawan selamanya.

Perjalanan panjang untuk bisa mengumpulkan ratusan alumni setelah bertahun-tahun tidaklah mudah, apalagi kalau ditambahi dengan topeng dan kepalsuan. Reuni adalah ajang pembuktian bahwa alumni yang datang adalah manusia-manusia yang sehat. Mereka hadir untuk dapat memberikan manfaat bahwa silaturahmi itu penting. Mereka hadir untuk kemudian pulang membawa kebahagiaan.

Puisi Alam

Olahraga bisa menjadi bagian dari kebersamaan itu. Berlari santai mengelilingi kampus dan menyesapi track Sabuga. Berlari adalah perlambang perjalanan hidup yang sudah dilewati. Membuka memori perjuangan yang tidak mudah, langkah demi langkah, lalu berbaris bersama mengelilingi lapangan Sabuga. Lari adalah langkah menuju sehat. Mengelilingi kampus demi menebar manfaat bahwa kebersamaan itu membahagiakan.

Kebersamaan yang tulus seperti warna putih, warna awan yang selalu bergerak dan memberi makna kata indah akan warna birunya langit. Putih dan biru adalah warna semesta. Seperti sudah menjadi garis takdir bahwa itulah warna angkatan 94 di ITB yang kemudian menjadi ciri khas hingga kini. Inilah bukti keberhasilan bahwa bersahabat tanpa ada sekat itu membahagiakan.

Sekali lagi … IM3 Ooredoo melalui paket Freedom Internet, ingin mengajak semua masyarakat Indonesia agar membuang jauh-jauh pencitraan palsu? Hidup mah gak usah berpura-pura. Mengalirlah seperti air. Terus jalani hidup apa adanya, tanpa syarat ketentuan. Dengan begitu, siapapun akan bebas bereskpresi dan semakin percaya diri. Hidup menjadi tanpa beban dan insya Allah bahagia selamanya.[]

11 thoughts on “Hiduplah Tanpa Rasa Khawatir, Tanpa Syarat Ketentuan

  1. Berfollower palsu no banget, berteman tanpa sekat aku sih iyes (gaya anang). Jadi diri sendiri dan apa adanya lebih tenang no tipu-tipu. Btw seger banget ini banyak kuningnya.

  2. Karena Abang bahas reuni, saya jadi inget sama teman-teman lama ni…. Sepertinya memang jarak dan waktu kadang membuat pertemanan terasa berubah ya Kang. Semoga ada kesempatan dan waktu untuk bertemu lagi, bercengkerama apa adanya seperti jaman masih sekolah dulu 🙂

  3. Wah, reuni yang seru, sudah lama saya tak reunian. Tanpa khawatir menjalani hidup cukup diawali dengan menjalani hidup apa adanya ya Kang. Jadi berasa ada mood booster gitu loh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s