Ini Cara Nge-Hitz ala Lady Giga

Cerita indah masa SMA itu bukan tentang diri kita sendiri
Tapi cerita kita bersama orang-orang yang selalu ada
Kapan pun untuk kita, atau biasa kita sebut … Sahabat Sejati

Masa SMA adalah masa yang paling indah, dan konon … ada dua golongan yang punya cerita paling indah untuk dikenang. Yang pertama, golongan pintar. Semua hal dihitung pake rumus aljabar. Diantara golongan ini, tentu saja ada yang cantik dan gaul, salah satunya Elizabeth. Cowok yang disenyumin olehnya, pasti mimisan. Julukannya Ratu Endorse. Semua merek dijamin ngendorse dia. Bahkan katanya sih, dia jadi murid juga karena di-endorse sekolah.

By the way, Sandra, nih buat elo,” ujar Elizabeth memberi sesuatu pada Sandra. “Facial spray dari keringetnya kulit Oppa Lee Min Hoo.” Elizabeth kemudian memandang Nanda. “Dan elo Nanda, ini dia ada masker buah dari Simalakama.” Dia pun mengambil parfum dari dalam tasnya. “Daaannn, khusus buat gue … pastinya parfum dengan aroma … Bunga Bank.” Ketiga cewek gaul di sekolah itu cekikikan dan berjalan bak seleb di atas karpet merah.

Elizabeth Angela Lorenza

Continue reading “Ini Cara Nge-Hitz ala Lady Giga”

Advertisements

Kiaracondong: Kampung Wisata Quran

Siapa yang mengira jika sosok itu pada akhirnya pernah menyejarah dan menjadi bagian dari keluarga Syaamil. Perjalanannya pun unik, dimulai dari seorang penulis, melamar menjadi editor, dan diterima sebagai desain grafis spesialis layout. Dia belajar dari nol, me-layout buku-buku umum dan lanjut ke buku-buku keagamaan yang bertaburan tulisan Arab.

Dari hanya sekadar me-layout menggunakan software CorelDraw, akhirnya berkembang mampu menguasai Adobe InDesign (termasuk versi ME atau Middle East). Istirahat sejenak di luar Syaamil selama dua tahun, dia kembali lagi masuk ke Syaamil dan langsung bertanggung jawab me-layout produk Al-Quran. Seperti tampak biasa saja, tetapi ternyata beda banget dan terasa sekali di hati.

Continue reading “Kiaracondong: Kampung Wisata Quran”

#UpdateTerus Bersama Kurio Versi Terbaru

Saat ini, berita sudah berseliweran di mana-mana. Orang gak keluar dari kamar pun sudah bisa membaca/melihat/menonton berita melalui ponsel. Media konvensional seperti televisi, radio, majalah, atau bahkan surat kabar tidak lagi menjadi acuan utama. Berita tidak hanya harus dicari di portal berita, tetapi juga bisa tersebar melalui media sosial dan aplikasi.

Aplikasi? Ya, berita juga bisa diakses melalui aplikasi … dan bahkan jauh lebih mudah. Salah satunya adalah Kurio, aplikasi pengumpul berita dari 400 media digital di Indonesia, yang tampilannya lebih memanjakan mata, dinamis, fresh, dan juga semakin relevan dengan para penggunanya. Kurio ternyata sudah meluncurkan versi terbarunya, yaitu Kurio Versi 4 (V4).

Continue reading “#UpdateTerus Bersama Kurio Versi Terbaru”

Mau Ngetrip ke Korea? Begini Caranya

Saat ini, gaya hidup traveling tetap menjadi pilihan dan harapan mayoritas manusia Indonesia. Meski harga tiket pesawat belum sesuai dengan dompet, kalau ada kesempatan jalan-jalan pasti akan dilakukan. Apalagi kalau tujuannya adalah tempat-tempat yang lumayan jauh atau belum pernah dikunjungi, dan masuk dalam ‘wishlist‘ perjalanannya. Gak usah ditanya lagi deh kalau akhirnya bisa ke luar negeri.

Salah satu tujuan wisata di luar negeri yang menjadi acuan utama adalah Korea Selatan. Siapa sih yang gak mau ke sana? Serangan budaya ‘gangnam’ memang begitu luar biasa, tidak hanya K-Pop melainkan juga K-Drama. Gak heran kalau di Korea, pemerintahnya terus berbenah agar tempatnya memang layak untuk dikunjungi. Ya makanannya dibuat enak-enak dan menggoda, ya tempatnya juga dibuat instagrammable.

Continue reading “Mau Ngetrip ke Korea? Begini Caranya”

Mengenal ROG Series, Laptop Gaming Masa Depan

ROG Zephyrus | ROG Strix | ROG Mothership | ROG Face Off

Dua hari kemarin bisa dibilang sebagai hari yang melelahkan sekaligus membahagiakan. Sebagai toekang oelin, sosok itu memang gemar berpetualang, apalagi kalau hanya sekadar dari Bandung ke Jakarta. Ya, dimulai pada hari Rabu, dia sudah bersepeda dari rumah ke rumah mertua. Gatel rasanya kalau nggak bersepeda. Lalu dilanjut naik motor dari Binong ke Cimahi setelah maghrib. Sudah janjian soalnya dengan Dede.

Meski nunggu Dede sampai setengah jam, perjalanan panjang pertama dimulai, yaitu bermotor ria dari Cimahi ke Rajamandala. Sepanjang perjalanan yang diiringi lalu lintas agak tersendat di Padalarang, terjamin tidak sepi karena obrolan mengalir tiada henti tentang komunitas maupun kehidupan masing-masing. Malam gelap dan jalanan sepi dengan jalan yang menurun menambah dramatisasi perjalanan tersebut.

Continue reading “Mengenal ROG Series, Laptop Gaming Masa Depan”

Tetap Sehat, Manfaat, dan Bahagia

25 tahun yang lalu kami melangkah ke kampus Ganesha dengan perasaan terharu dan bangga karena bisa menjadi bagian dari keluarga mahasiswa ITB. Hari ini, kami berkumpul bersama untuk merayakan Reuni Perak ITB94, mengulang cerita-cerita yang berkesan, menjalin silaturahim dengan teman satu kota, beda kota, termasuk teman-teman yang sudah tersebar di belahan negara lain. Terima kasih untuk seluruh panitia dan berbagai pihak yang membantu hingga terlaksananya acara reuni ini dengan jumlah alumni lebih dari 900 orang. Semoga kita tetap sehat, manfaat, dan bahagia. Salam 94nesha! Demi Tuhan, Bangsa, dan Almamater ~ Ilsa Savitri

Sabtu, 6 Juli 2019. Pada hari itu, “Today is the Day!” Kawan-kawan ITB 94 berkumpul kembali setelah 25 tahun yang lalu masuk dengan bangga ke Kampus ITB sebagai mahasiswa baru. Berjalan dengan gagah dan perasaan yang sukar untuk dilukiskan. Bagaimana tidak? Berbagai rintangan berhasil dilewati dengan perjuangan yang tidak kaleng-kaleng. Tidak mudah, termasuk mendapatkan jaket himpunan.

Continue reading “Tetap Sehat, Manfaat, dan Bahagia”

Bandung Asia African Carnival 2019

Sosok itu selalu suka dengan keramaian, apalagi yang melibatkan dengan kebudayaan daerah Jawa Barat. Makanya menjelang Bandung Asia Africa Carnival 2019, dia sudah mempersiapkan diri untuk hadir. Alhamdulillah setiap tahunnya bisa menghadiri perhelatan akbar di Kota Bandung yang sudah masuk agenda nasional ini. Beberapa kali bahkan menjadi peliput resmi.

H-1 Mang Oded selaku Walikota Bandung sudah mewanti-wanti bahwa acara ini bakal pinuh pisan. Dan memang seperti biasa, acara karnaval dengan melibatkan puluhan komunitas, selalu ramah dan padat. Lalu lintas di sekitar Jalan Asia Afrika pun terkena imbasnya dengan kemacetan yang luar biasa. Biarin sajalah, acara tahunan ini. Pagar-pagar besi pun sudah dipasang di tepian jalan utama.

Continue reading “Bandung Asia African Carnival 2019”

Mencari Pelangi di Big Bad Wolf Bandung

Pada saat Bumi masih terbilang baru, Nanabozho melihat keluar rumahnya yang berada di samping air terjun. Ia baru menyadari kalau seluruh bunga yang ada di padang rumputnya berwarna pucat. Sungguh mengesalkan! Ia pun kemudian mengambil alat-alat catnya dan segera keluar rumah.

Nanabozho duduk di padang rumput dan mulai mengecat bunga-bunganya. Ia mengecat bunga violet dengan warna nila, bunga lili dengan warna jingga, bunga mawar dengan warna merah, bunga bakung dengan warna kuning, dan bunga tulip dengan warna-warna yang diingatnya.

Continue reading “Mencari Pelangi di Big Bad Wolf Bandung”