Lagi Males

Ya, memang lagi males. Khususnya nulis di blog. Dua event lomba pun terlewati begitu aja, padahal dah ditulis di schedule mau meramaikannya. Siapa tahu kan bisa menang? Namanya juga coba-coba. Gak ada salahnya. Orang menang itu kan karena berani coba-coba. Kalo gak coba-coba ya, gimana mau menang.

Ya udah, jadi begini ceritanya … eh. Maksudnya, setelah beres satu-dua-sepuluh pekerjaan, akhirnya penyakit maleslah muaranya. Mau ngapa-ngapain males. Geje kalo kata abegeh sekarang. Gak jelas gitu. Akhirnya iseng-iseng corat-coret di Corel. Tau kan Corel? Inilah salah satu jenis software grafis yang sering dipake oleh para desainer. Aplikasi jadinya adalah vektor. Software lainnya bisa pake Illustrator atau InDesign. Yang terakhir gue pake kalo lagi ngedesain buku.

Continue reading “Lagi Males”

Advertisements

Kompetisi DESAIN Nirmana Award

Nyalakan Karyamu, Luapkan Semangat “Warna Kreasi Indonesia”

Nirmana Award

Nirmana Award adalah ajang apresiasi desainer muda yang bertujuan memantapkan ekosistem dunia kreatif di Indonesia, terutama dengan menggali potensi lokal yang selama ini luput dari perhatian industri. Nirmana Award mengajak desainer muda menunjukkan warna kreasi Indonesia dengan membuat sebuah karya desain yang mengangkat nilai-nilai lokal sebagai titik awal pembuatan karya.

Continue reading “Kompetisi DESAIN Nirmana Award”

Kaos Kaki Koki Komi

Komi sangat bahagia ketika terpilih sebagai salah satu dari koki kerajaan. Awalnya, raja mempunyai tiga orang koki. Koki tertua baru saja pensiun. Raja mengadakan sayembara untuk mencari koki baru. Komi ikut serta dalam sayembara dan menjaid pemenang.

Koki Komi punya kaos kaki ajaib. Ia yakin, dengan kaos kaki itu dia bisa memasak dengan baik sehingga masakan buatannya tambah lezat. Dia ingin seperti koki-koki istana teman barunya. Benarkah kaos kaki itu membawa keberuntungan?

Continue reading “Kaos Kaki Koki Komi”

Desain Kaos PBA

Bergabung dengan sebuah komunitas adalah keberuntungan. Dan sosok itu mengamininya. Apalagi awal keberhasilannya dimulai dari komunitas kepenulisan. Bahkan, jauh sebelum itu sosok itu telah aktif di pelbagai komunitas kampus. Di sanalah dia mendapatkan banyak kawan yang saling getok-tular berbagai pengalaman. Dari bidang yang awalnya asing, menjadi bidang yang sangat disukainya. Komunitas, sebuah jejaring sosial yang nyata.

Dari pelbagai komunitas, sosok itu berkembang terus. Selain komunitas menulis, sebut saja komunitas olahraga (khususnya sepeda dan yang sedang dijajaki saat ini adalah komunitas lari), komunitas blog, komunitas lingkungan hidup, hingga komunitas penulis bacaan anak (PBA). Dan komunitas yang terakhir inilah yang akan dicoba diangkatnya.

Continue reading “Desain Kaos PBA”

Desain Kaver: Aplikasi Kain Perca

Limbah, apapun jenisnya selalu meresahkan. Jika limbah tidak diolah dengan baik maka dapat menimbulkan pencemaran lingkungan. Untuk itu harus cepat ditanggulangi agar limbah-limbah tersebut tidak menggangu kehidupan kita.

Kali ini, sosok itu tidak akan bercerita panjang lebar tentang limbah dan segala yang berkaitan dengannya. Sosok itu hanya ingin menampilkan hasil kerjanya beberapa bulan yang lalu—tepatnya tahun lalu—, yaitu desain kaver buku pendayagunaan limbah. Konsep yang dimajukan pun tidak jauh dari pernak-pernik limbah, begitu pula dengan font yang dipakai.

Continue reading “Desain Kaver: Aplikasi Kain Perca”